Advertisement

Dikira Bercanda, Agus Benar-Benar Bunuh Diri

Tri Rahayu
Minggu, 07 Juni 2020 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Dikira Bercanda, Agus Benar-Benar Bunuh Diri Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGEN—Seorang laki-laki asal Dusun Ngadirejo RT 030/RW 013, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah, Agus Triyatno, 45, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dapur rumah orangtuanya, Minggu (7/6/2020) sore. Tidak diketahui penyebab korban sampai dekat bunuh diri. Sebelumnya korban pernah cerita ke adiknya tentang rencananya bunuh diri, tetapi dikira bercanda.

Peristiwa nahas itu diungkapkan Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kapolsek Karangmalang AKP Mujiyono saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Minggu malam. Peristiwa itu dilaporkan adik kandung korban, Bambang Joko Praptono, 42. Muji menjelaskan peristiwa itu berawal pada pukul 14.00 WIB, Bambang keluar rumah dengan anaknya untuk jalan-jalan dan pulang pukul 17.00 WIB untuk menyalakan lampu.

Advertisement

“Bambang ini kaget ketika menyalahkan lampu dapur ternyata mendapati kakaknya sudah tergantung dengan seutas tali. Bambang berteriak meminta tolong warga. Dalam waktu singkat warga pun berdatangan. Bambang menjelaskan sebelumnya kakaknya sering mengaku akan bunuh diri tetapi cerita itu dianggap bambang hanya candaan. Ternyata niat kakaknya benar-benar dilakukan,” ujar Muji.

Setelah menerima laporan, Muji berkoordinasi dengan Tim Identifikasi Polres Sragen dan Puskesmas Karangmalang untuk melakukan pemeriksaan fisik korban. Muji juga melengkapi dengan meminta keterangan beberapa orang sanksi. Hasil pemeriksaan dan olah kejadian perkara disampaikan kepada keluarga. “Dari pemeriksaan fisik tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Pihak keluarga bisa menerima kejadian itu dengan ikhlas dan meminta tidak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban yang dituangkan dalam pernyataan tertulis,” jelas Muji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement