Advertisement

Sempat Viral Bagi-Bagi Uang, Kini Wanita Bermasker Beri Bingkisan Para Tenaga Kesehatan

Newswire
Sabtu, 23 Mei 2020 - 01:17 WIB
Sunartono
Sempat Viral Bagi-Bagi Uang, Kini Wanita Bermasker Beri Bingkisan Para Tenaga Kesehatan Pemuda Pancasila DIY membagikan ratusan parsel bagi tenaga kesehatan non-PNS di RS Nyi Ageng Serang, Kulonprogo, Jumat (22/5 - 2020).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Setelah sempat viral dengan aksinya membagikan uang dari atas mobil mewah jenis Hummer kepada masyarakat di Kota Jogja dan Kulonprogo, seorang wanita bermasker bernama Yuni Astuti kembali menggelar aksi kepedulian sosial. Ia membagikan ratusan bingkisan kepada para tenaga kesehatan non-PNS di RS Nyi Ageng Serang yang merupakan RS Rujukan Covid-19 di Kulonprogo.

Yuni Astuti yang menjabat sebagai Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY ini mengatakan tenaga medis dan paramedis bahkan jarang bertemu keluarga demi mengurusi pasien terkait dengan Covid-19. Kondisi ini membuat mereka sangat berisiko untuk tertular virus corona. Saat Lebaran pun mereka tidak bisa berkumpul dengan keluarganya. Tetapi ia ingin berbagi dengan mereka dengan memberikan bingkisan.

Advertisement

“Jangan dilihat isinya atau harganya, yang jelas kami melakukan ini dengan ikhlas,” ujar Yuni saat membagikan bingkisan di RS Nyi Ageng Serang, Kulonprogo, Jumat (22/5/2020) sore.

Ia menambahkan aksi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada para tenaga medis dalam melawan Covid-19. Mereka merupakan garda terdepan dan memiliki tugas besar menolong pasien Covid-19. Dalam kesempatan itu ia juga menyerukan kampanye Indonesia Tidak Menyerah dalam upaya penanganan Covid-19 sekaligus memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan.

“Kami ingin memberikan bingkisan kepada mereka, minimal bisa dibawa untuk keluarganya dalam menyambut Lebaran,” ujarnya.

Yuni juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari jajaran Brimob Polda DIY. Karena telah  membantu dalam pendistribusian bantuan.  “Mudah-mudahan kita semuanya terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Aksi ini masih akan terus berlanjut dengan sasaran yang berbeda. Nantinya tim akan terus bergerak untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan kepada perawakilan tenaga medis RS Nyi Ageng Serang. Ikut menyaksikan Bupati Kulonprogo, Sutedjo, Dirut RS Nyi Ageng Serang Sandrawati Said dan puluhan anggota ormas PP.

“Ada 260 pegawai kami yang non-ASN dari cleaning service, perawat hingga dokter,” kata Sandrawati Said.

Sutedjo mengapresiasi bantuan yang diberikan Yuni Astuti dari PP DIY tersebut. Meenurutnya, Yuni terus berkiprah melakukan aksi kepedulian sosial terutama kepada warga yang membutuhkan bantuan. “Kami apresiasi atas dukungan ini, karena teman-teman di rumah sakit adalah garda terdepan melawan Covid-19,” ujar Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : inews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rencana Pemda DIY Setelah TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement