Advertisement

Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin Positif Covid-19, Begini Reaksi Presiden Putin

Newswire
Jum'at, 01 Mei 2020 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin Positif Covid-19, Begini Reaksi Presiden Putin Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kasus Covid-19 di Rusia masih mengkhawatirkan. Kekinian, Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin mengabarkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona.

Bersamaan dengan positifnya Mishustin, total kasus Covid-19 di Rusia kini mencapai angka 100.000 dengan penambahan 7.099 kasus baru.

Advertisement

Melansir dari laman BBC, Mishustin memberi tahu hasil tesnya ke Presiden Vladimir Putin melalui sambungan panggilan video. Panggilan telepon tersebut kemudian disiarkan di televisi.

"Baru diketahui bawah hasil tes virus corona yang saya ambil menyatakan positif," kata Mishustin.

Mishustin menyebut dirinya akan menjalani karantina mandiri. Untuk itu, ia menyarakan Wakil Perdana Menteri Andrei Belousov agar menggantikan dirinya untuk sementara.

Menanggapi hasil tes Mishutin, Presiden Putin mengatakan, "Apa yang terjadi pada anda (Mishustin), dapat terjadi ke siapa saja."

"Anda orang yang sangat aktif. Saya berterima kasih atas kerja keras yang anda lakukan sejauh ini," imbuh Putin.

Putin memberi tahu Mishutin supaya segera menelepon dirinya ketika telah berada di rumah sakit.

Disebutkan, Perdana Menteri Mishustin menjadi politik senior pertama yang terjangkit virus corona.

Meskipun ada lonjakan tajam, markas informasi Covid-19 yang bermarkas di Moscow mengatakan total kematian akibat Covid-19 mencapai 1.073 kasus. Jumlah tersebut relatif rendah untuk ukuran Rusia.

Menurut News.com.au, Putin pada awal pekan ini telah memperpanjang penutupan ekonomi parsial yang telah diberlakukan sejak akhir Maret, hingga 11 Mei mendatang.

Adapun kebijakan lockdown yang diterapkan di Rusia mewajibkan masyarakat untuk tinggal di rumah, kecuali untuk mereka yang berada di kondisi tertentu.

Sebagian besar kota-kota di Rusia memperbolehkan aktivitas di luar rumah antara lain berbelanja kebutuhan di toko, membeli obat, dan jalan-jalan dengan hewan peliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement