Advertisement

Kendalikan Virus, Ganjar Akan Isolasi Sepeda Motor yang Pernah Dipakai Pasien Positif Covid-19

Newswire
Jum'at, 20 Maret 2020 - 00:47 WIB
Nina Atmasari
Kendalikan Virus, Ganjar Akan Isolasi Sepeda Motor yang Pernah Dipakai Pasien Positif Covid-19 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. - Suara.com/Dafi Yusuf

Advertisement


Harianjogja.com, SEMARANG- Hingga Kamis (20/3/2020) total kasus pasien positif corona di Kota Semarang berjumlah enam orang. Satu di antaranya telah dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kariadi Semarang.

Sebanyak lima pasien sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di antaranya, RSUD Wongso Negoro dua pasien dan RSUP Kariadi tiga Pasien. Sementara satu pasien di RSUP Kariadi yang lain dinyatakan meninggal. Data tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Advertisement

Meski jumlah pasien positif Corona terus bertambah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo belum menyarankan untuk menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) seperti Kota Surakarta.

Menurutnya yang terpenting saat ini melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

"Tindakan paling penting adalah penelusuran. Mereka pernah pergi ke mana saja dan bertemu siapa saja," paparnya.

Untuk itu, keluarga pasien positif Virus Corona di Kota Semarang akan diisolasi untuk antisipasi penyebaran Virus Corona yang semakin meluas di Kota Semarang.

"Bahkan motor yang biasa dipakai pasien positif virus corona itu juga akan diisolasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, jumlah pasien Virus Corona terus bertambah. Berdasarkan data yang diunggah Pemprov Jateng di https://corona.jatengprov.go.id/ pada tanggal 19 Maret 2020 sore, tercatat 12 pasien positif Virus Corona di Jawa Tengah.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Jateng berjumlah 2.202 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Jateng berjumlah 97 orang yang sedang dirawat diberbagai rumah sakit di Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement