Advertisement

Kondisi Dua Pasien Corona Asal Depok Semakin Membaik

Newswire
Rabu, 04 Maret 2020 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kondisi Dua Pasien Corona Asal Depok Semakin Membaik Dokter sedang melakukan perawatan pada pasien virus corona. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kondisi dua orang pasien positif virus Corona yang kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta semakin membaik.

"Sampai hari ini berarti hari keempat ya, Alhamdulillah semakin membaik. Kalau kemarin itu tinggal batuk-batuk sedikit, sekarang pun begitu," ucap Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril di kantornya, kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Advertisement

Kini, kata Syahril, kedua pasien tersebut sudah tidak lagi mengeluhkan sesak nafas. Selain itu, mereka juga masih menjalin komunikasi dengan pihak keluarganya menggunakan sambungan telepon genggam.

"Kemudian demam sudah tidak ada lagi, kemudian batuknya sudah berkurang jauh, tidak ada sesak napas dan mereka bisa berkomunikasi dengan keluarganya melalui handphone, untuk yang kedua," paparnya.

Sekadar diketahui, Syahril mengungkapkan hingga saat ini sudah terdapat sembilan pasien yang berada di ruang isolasi, yakni dengan rincian, dua pasien positif virus Corona dan tujuh pasien dalam pengawasan.

"Jadi saat ini sudah ada total sembilan yang dirawat di ruang isolasi ketat," tutup Syahril.

Diberitakan sebelumnya, terdapat dua orang wanita yang berusia 31 dan 64 tahun positif terpapar virus Corona usai menjalani kontak langsung dengan warga negara asal Jepang.

Kedua orang tersebut pun kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara sejak 1 Maret 2020 setelah dinyatakan positif Corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement