Kondisi Dua Pasien Corona Asal Depok Semakin Membaik

Dokter sedang melakukan perawatan pada pasien virus corona. - Reuters
04 Maret 2020 15:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kondisi dua orang pasien positif virus Corona yang kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta semakin membaik.

"Sampai hari ini berarti hari keempat ya, Alhamdulillah semakin membaik. Kalau kemarin itu tinggal batuk-batuk sedikit, sekarang pun begitu," ucap Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril di kantornya, kawasan Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Kini, kata Syahril, kedua pasien tersebut sudah tidak lagi mengeluhkan sesak nafas. Selain itu, mereka juga masih menjalin komunikasi dengan pihak keluarganya menggunakan sambungan telepon genggam.

"Kemudian demam sudah tidak ada lagi, kemudian batuknya sudah berkurang jauh, tidak ada sesak napas dan mereka bisa berkomunikasi dengan keluarganya melalui handphone, untuk yang kedua," paparnya.

Sekadar diketahui, Syahril mengungkapkan hingga saat ini sudah terdapat sembilan pasien yang berada di ruang isolasi, yakni dengan rincian, dua pasien positif virus Corona dan tujuh pasien dalam pengawasan.

"Jadi saat ini sudah ada total sembilan yang dirawat di ruang isolasi ketat," tutup Syahril.

Diberitakan sebelumnya, terdapat dua orang wanita yang berusia 31 dan 64 tahun positif terpapar virus Corona usai menjalani kontak langsung dengan warga negara asal Jepang.

Kedua orang tersebut pun kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara sejak 1 Maret 2020 setelah dinyatakan positif Corona.

Sumber : Okezone.com