Penyebar Hoaks Jemaah Umrah Meninggal di Soeta karena Corona Berhasil Ditangkap

Ilustrasi hoaks. - JIBI
02 Maret 2020 10:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Satuan Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang berhasil menangkap pelaku penyebaran berita bohong atau hoaks tentang Corona. Pelaku ditangkap karena menyatakan seorang calon jemaah asal Bandung, meninggal dunia akibat virus Corona di Bandara Soeta

Polisi menangkap pelaku penyebar hoax berinisial R, di rumahnya di daerah Jakarta. Pelaku menyebarkan berita tersebut pada 27 Januari 2020, foto-foto yang disebar pelaku dari potongan berita, kemudian diedit dengan berita bohong.

“Jadi keluarga korban mengetahui berita hoaks tersebut dari medsos. Faktanya alrmarhumah meninggal karena penyakit jantung,” Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra.

Sementara itu, R mengaku dirinya melakukan penyebaran tersebut, hanya ingin memberikan informasi kepada masyarakat, namun tidak sesuai dengan foto-foto serta informasi yang pasti, sehingga tersebar di media sosial Facebook.

Sebelumnya, pada 26 Januari lalu, seorang calon jemaah umrah asal Bandung, tiba-tiba jatuh di terminal III keberangkatan Internasional, yang tersebar di media sosial berita hoaks korban virus Corona meninggal dunia.

Sumber : Okezone.com