Advertisement

Jemaah Umrah Telantar di Bandara Soekarno Hatta Setelah Arab Tutup Tanah Suci

Newswire
Kamis, 27 Februari 2020 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Jemaah Umrah Telantar di Bandara Soekarno Hatta Setelah Arab Tutup Tanah Suci Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Andi Rambe

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Dampak wabah virus corona meluas hingga ke dalam negeri.

Para jemaah umrah terlihat telantar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten Kamis (27/2/2020), imbas dari keputusan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang menangguhkan seluruh kunjungan ke negara tersebut.

Advertisement

Akibat peristiwa ini para calon jemaah umroh terlihat terlantar di dalam ruang tunggu bandara Soekarno Hatta, mereka berasal dari agen travel Fistatour.

Dari pantauan Suara.com-jaringan Harianjogja.com, para calon jamaah umrah ini terlihat tidur di atas karpet Bandara Soetta, terlihat rata-rata dari mereka merupakan wanita paruh baya yang berasal dari Jawa Tengah.

Salah seorang calon jemaah umrah Nur Wakhidah pun tampak bingung karena telantar di Bandara, dirinya hendak pulang ke rumah nya di Jawa Tengah, tapi pesawat yang ingin digunakan tak ada.

"Ini mau pulang cuma bingung mau pulang pakai apa, pesawat enggak ada ini penuh, dari Halim katanya penuh juga, naik kereta enggak tahu ada apa enggak," kata Nur kepada Suara.com.

Nur mengaku berangkat umrah bersama seorang anaknya, namun tiba-tiba pihak pemerintahan Arab Saudi melarang adanya penerbangan ke negaranya karena virus corona.

"Iya katanya virus corona, jadi enggak bisa pulang, ini kami mau pulang ajah k erumah masing-masih tapi enggak tahu bagaimana pulangnya, kami terlantar di sini," katanya.

Nur menambahkan seharusnya dirinya bersama rombongannya berangkat ke Arab Saudi pukul 1 siang tadi tapi tiba-tiba dibatalkan.

"Harusnya tadi terbang jam 1 cuma enggak jadi batal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Bantul Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-193, Hadiah Rp15 Juta

Bantul
| Jum'at, 10 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement