Advertisement

Jadi Lokasi Karantina WNI Terkait Virus Corona, Pulau Sebaru Mulai Disterilkan

Newswire
Selasa, 25 Februari 2020 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Jadi Lokasi Karantina WNI Terkait Virus Corona, Pulau Sebaru Mulai Disterilkan Pulau Sebaru. - Suara/ Ist Dok. Polres Kepulauan Seribu

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Sebanyak 188 warga negara Indonesia (WNI) akan dikarantina di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Mereka berasal dari kawasan yang terinfeksi virus corona.

Pemerintah telah memulai proses sterilisasi lokasi karantina tersebut.

Advertisement

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menyatakan pihaknya sebagai pemerintah daerah hanya sebatas memberikan penjelasan yang benar kepada masyarakat, bahwa proses observasi itu tidak mengangu masyarakat.

"Lokasi sudah steril dari segala aktivitas yang tidak berhubungan dengan proses observasi," katanya dihubungi, Selasa (25/2/2020).

"Lokasi observasi letaknya strategis jauh dari pulau pemukiman dan dikelilingi pulau kosong. Ini keputusan negara demi keselamatan warga,” lanjut Husein.

Pengamanan Pulau Sebaru telah dilakukan beberapa hari sebelumnya, yang dibagi beberapa zona.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putrano menyebutkan sebanyak 188 WNI bekerja di kapal pesiar World Dream akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Para WNI itu saat ini masih berada di perairan internasional dekat Bintan, Kepulauan Riau karena ditolak bersandar di seluruh negara termasuk Indonesia.

Hasil pemeriksaan kesehatan ekstensif berikut suhu tubuh itu menunjukkan bahwa seluruh kru WNI terbebas dari virus corona, demikian pula seluruh penumpang kapal yang telah meninggalkan kapal pada pelayaran terakhir pada 9 Februari 2020 dari Hong Kong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement