Advertisement

Gerindra Yakini Gibran Menang, Arief Poyuono: Gibran Titisan Jokowi

Newswire
Rabu, 12 Februari 2020 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gerindra Yakini Gibran Menang, Arief Poyuono: Gibran Titisan Jokowi Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAGerindra memutuskan untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka karena didasari keyakinan bahwa putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut akan menang di Pilkada Solo. 

"Alasannya karena memang Gibran yang paling pas untuk di usung dan 99 persen pasti menang," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (12/2/2020).

Advertisement

Tak hanya itu, menurut Arief, Gibran merupakan sosok titisan Jokowi. Jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota Solo, sambung dia, kemampuan Gibran diprediksi akan melebihi Jokowi. "Gibran itu titisan Pak Jokowi yang kemampuannya akan melebihi Jokowi nantinya," ujarnya.

Arief membeberkan alasan lain Gerindra mendukung Gibran di Pilkada Solo. Dukungan untuk Gibran, disebut Arief, karena memang muncul dari para kader Gerindra di Solo.

"Kader Gerindra di Solo yang menginginkan mengusung Gibran. Kemudian, dari sisi logistik dan dana dipastikan Gibran akan paling banyak mengumpulkan dana kampanye Pilkwakot Solo dibandingkan calon lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sudah menginstruksikan para kader di Solo untuk mendukung Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo.

Gibran telah mendaftar ke PDI Perjuangan untuk maju di Pilwalkot Solo. Suami Selvi Ananda itu bahkan sudah mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPP PDI Perjuangan. Namun, PDI belum memutuskan siapa calon yang akan diusung di Pilwalkot Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement