Advertisement

Wali Kota Solo Sambut Baik Keinginan Gibran untuk Bertemu

Newswire
Sabtu, 08 Februari 2020 - 21:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wali Kota Solo Sambut Baik Keinginan Gibran untuk Bertemu Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Gibran Rakabuming Raka yang tak lain adalah putra sulung Presiden Joko Widodo, beberapa kali menyampaikan keinginannya untuk bertemu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Keinginan calon wali kota (cawali) yang mendaftar ke PDIP untuk Pilkada Solo 2020 itu disambut baik oleh Rudy, sapaan akrabnya, yang juga Wali Kota Solo. “Kalau mau ketemu nggone cedak [tempatnya dekat]. Pucangsawit [kediaman pribadi] atau Loji Gandrung [rumah dinas],” kata dia saat ditemui Solopos.com seusai Mider Praja, Jumat (7/2/2020) pagi.

Advertisement

Kendati begitu, Rudy mengaku Gibran belum berkomunikasi langsung terkait dengan keinginan untuk bertemu. Gibran juga belum menelepon ponsel pribadinya maupun ponsel ajudannya.

“Tidak pernah komunikasi kok. Enggak ada missed call [panggilan tak terjawab] masuk kok. Kalau lewat orang lain, ya menghubungi siapa? Kalau [mengajak] komunikasi ya seperti saya dengan panjenengan. Kalau lewat orang mungkin orang tidak menyampaikan bisa enggak jadi [komunikasi]. Lha kok Mas Gibran, sopir becak ke tempat saya diterima kok,” tandasnya.

Soal dukungan sejumlah partai politik termasuk Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto, Rudy menanggapi positif. Hal itu merupakan hak partai tersebut.

“Gerindra mau deklarasi dukung Gibran atau Pak Pur, ya boleh. Keduanya dari PDIP. Menurut DPP itu sah. Positif saja kalau mendukung. Gerindra kan tidak bisa mencalonkan sendiri. Beda itu mendukung dan mencalonkan. Kalau PDIP kan mengusung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Soloraya.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Baru KRL Solo Jogja Berangkat dari Stasiun Palur, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement