Advertisement

Gibran: Dipasangkan dengan Siapa Saja Saya Siap

Newswire
Selasa, 14 Januari 2020 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gibran: Dipasangkan dengan Siapa Saja Saya Siap Bakal Cawali Solo 2020 Gibran Rakabuming Raka membagikan buku tulis kepada anak-anak saat blusukan di Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (26/12/2019) siang. - Solopos/Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka terkesan santai dalam perebutan rekomendasi dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait Pilkada Solo 2020.

Pengusaha muda itu juga menyatakan tidak deg-degan menunggu turunnya rekomendasi. “Tidak deg-degan, nothing to lose saja. Saya sudah sesuai fit and proper test,” kata dia belum lama ini.

Advertisement

Meski demikian, Gibran mengaku optimistis bakal mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota (Cawali) Solo dari DPP PDIP.

Tapi terkait calon pendampingnya (Wawali) Solo, Gibran mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Rekomendasi keputusan pusat. Saya fokus blusukan saja, pertemuan menyaring masukan-masukan,” ujar dia.

Ihwal sosok cawawali Solo yang Gibran harapkan, dia mengaku tidak banyak meminta. Bagi dia yang terpenting sosok pendamping dia yang bisa menutupi kekurangannya. Dia tidak mensyaratkan wakilnya anak muda atau senior.

“Yang namanya wakil ya saya tunggu perintah saja. Yang jelas kemarin saya daftar sendiri. Dipasangkan siapa saja saya siap, siap bersinergi. Mudah-mudahan wakilnya bisa menutupi kekurangan saya,” sambung dia.

Dalam beberapa kesempatan diwawancara wartawan, Gibran mengakui blusukan dan menghadiri pertemuan merupakan strateginya dalam Pilkada Solo 2020. Dia ingin mendengar langsung setiap masalah warga dan memberi solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement