Advertisement

2 Penumpang Lion Meninggal Saat Penerbangan ke Jeddah, Begini Penjelasan KBRI

Newswire
Sabtu, 01 Februari 2020 - 23:37 WIB
Nina Atmasari
2 Penumpang Lion Meninggal Saat Penerbangan ke Jeddah, Begini Penjelasan KBRI Lion Air Boeing 737 MAX 8 - Ist/Lion Air

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Dua penumpang pesawat Lion Air meninggal di RS Kolombo Laos, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kolombo menjelaskan soal penanganan penumpang Lion Air yang sempat mendarat darurat di Laos tersebut.

Pada peristiwa yang terjadi medio Januari tersebut ada tiga penumpang yang ditangani di Kolombo, Laos.

Advertisement

"Terkait berita pada pertengahan Januari tersebut, memang ada dua orang meninggal dan satu orang dirawat di RS di Colombo. Jenazah sudah dikirim ke Indonesia tanggal 15 Januari dan tidak diautopsi," demikian keterangan KBRI Kolombo seperti diterima detikcom, Sabtu (1/2/2020).

KBRI Kolombo menyatakan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan untuk pemulangan dua jenazah tersebut. Sedangkan satu orang lainnya dirawat di RS di Kolombo karena sakit influenza.

"Hasil pemeriksaan dokter infeksi karena flu," kata dia.

Penumpang tersebut sudah kembali ke Indonesia pada Senin (27/1) lalu dengan didampingi staf KBRI Kolombo. KBRI Kolombo menegaskan ketiga penumpang tak punya kaitan dengan virus corona.

"(KBRI Kolombo) juga berkoordinasi dengan Kemenkes dan Lion Air. WNI-WNI tidak ada kaitan dengan coronavirus," jelas KBRI Kolombo.

Sebelumnya Lion Air sudah meluruskan kabar ada penumpangnya yang meninggal dunia karena virus. Kabar itu menyebut dua penumpang meninggal dalam penerbangan Jeddah-Surabaya karena virus menular.

"Lion Air tidak pernah mengatakan penyebab meninggal dunianya dua penumpang tersebut karena virus menular," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro kepada detikcom, Sabtu (1/2/2020).

Danang menyanggah informasi dari salah satu situs internet mengenai penumpang dalam penerbangan tersebut tutup usia karena terjangkit virus menular. Danang menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (12/1/2020).

Pesawat Lion Air bernomor JT-085 bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, dengan tujuan Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur. Pesawat membawa 13 kru kabin dan 257 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement