Ada Uang Rp1,4 M Masuk ke Rekening 'Raja' Keraton Agung Sejagat, Dari Mana Sumbernya?

Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santoso di Polda Jateng. - Detikcom/Angling Adhitya Purbaya
21 Januari 2020 19:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - Polisi menemukan aliran yang Rp1,4 miliar ke rekening 'Raja' Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso. Namun, tak mau menjawab saat ditanya soal uang setoran para pengikutnya.

"Saya lihat tanggal 13 Desember [2019] ada uang masuk sekitar Rp 1,4 M," ujar Direskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto di kantornya, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (21/1/2020).

Budi mengungkapkan jawaban Toto selalu alot tiap dimintai keterangan soal uang. Namun diketahui, setiap ada uang yang masuk ke rekeningnya, Toto akan langsung menarik tunai uang tersebut.

"Jadi [uang] masuk langsung ambil [tarik tunai]," lanjutnya.

Di kesempatan terpisah, Toto sempat ditanya soal setoran uang dari pengikutnya. Namun dia emoh menjawab dengan alasan menyerahkan kasusnya kepada polisi.

"Nggak bisa komentar [soal setoran uang dari pengikut] saat ini," ujar Toto kepada wartawan di ruang Direskrimum Polda Jateng, Semarang pagi tadi.

Menurutnya, proses hukum akan terus berjalan dengan semestinya. Dia memasrahkan kasusnya terkait Keraton Agung Sejagat diungkap oleh Polda Jateng.

"Agar supaya tidak ada kekeliruan nanti. Biar proses hukum yang menjawabnya nanti," pungkasnya.

Sumber : Detik.com