Advertisement

Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api Akibat Terobos Pelintasan di Bekasi, 7 Penumpang Tewas

Newswire
Minggu, 22 Desember 2019 - 12:07 WIB
Nina Atmasari
Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api Akibat Terobos Pelintasan di Bekasi, 7 Penumpang Tewas Mobil jenis Daihatsu Sigra ringsek ditabrak kereta api di Cibitung Bekasi. - Foto Istimewa via Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI - Sebuah mobil tertabrak kereta api hingga menyebabkan tujuh orang tewas. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Jalan Raya Bosih RT 1/25, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung pada Sabtu (21/12/2019) malam.

Kecelakaan itu bermula saat sebuah mobil jenis Daihatsu Sigra warna biru yang berisi tujuh orang penumpang termasuk sopir dengan nomor polisi B 1778 FZI nekat menerobos perlintasan kereta api di Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada Sabtu malam.

Advertisement

Namun di saat bersamaan melintas kereta api Argo Parahyangan. Mobil yang nekat melintas tak ayal langsung ditabrak kereta yang melintas dengan kecepatan tinggi. Akibat kecelakaan mobil ditabrak kereta itu, seluruh penumpang mobil yang berjumlah tujuh orang dilaporkan meninggal dunia.

"Satu mobil berisi tujuh orang meninggal di tempat," ujar Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, AKP Sunardi, Minggu (22/12/2019).

Menurut dia, saat ini jasad ketujuh korban tersebut berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi.

Adapun identitas korban di antaranya Bahrudin (51) yang merupakan pengemudi, Watinah (50), Santi (30), Didit (12), Yanto, Syarufudin (49) dan Yanda (32).

Dari hasil dentifikasi sementara, para korban tercatat sebagai warga Jalan Arjuna III NO 34, RT 7/7, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Sunardi menjelaskan, kejadian itu bermula saat mobil yang kendarai korban Bahrudin hendak melintasi perlintasan tersebut.

Warga mencegahnya agar tidak melintas, karena ada kereta cepat Argo Parahyangan akan melintas. Namun, korban tidak mengindahkannya dan terus melintasi perlintasan kereta tersebut.

"Alarm sudah bunyi, dan palang kereta posisi sudah ditutup, namun terbuka sedikit. Di situ pengemudi memaksa melintas,” katanya.

Walhasil, mobil tersebut tertabrak oleh kereta api Argo Parahayangan yang melintas dari arah timur menuju Jakarta.

"Korban meninggal di tempat," katanya.

Saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Adapun jasad korban berada di RSUD Kabupaten Bekasi guna kepentingan penyelidikan.

Sedangkan, mobil jenis Daihatsu Sigra dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Metro Bekasi guna kepentingan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement