Advertisement

Gerindra dan PKS Belum Satu Suara, Anies Belum Juga Punya Wakil Gubernur

Jaffry Prabu Prakoso
Jum'at, 20 Desember 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Gerindra dan PKS Belum Satu Suara, Anies Belum Juga Punya Wakil Gubernur Hidayat Nur Wahid - JIBI/Bisnis.com/Samdysara Saragih

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong. Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera yang berhak mengusulkan wakil gubernur baru belum bersepakat.

Wakil Ketua Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakansampai saat ini belum ada satu suara antara masing-masing pihak. Gerindra sudah menyerahkan empat nama, yaitu Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Saefullah. Akan tetapi, sesuai kesepakatan politik jatah tersebut milik PKS.

Advertisement

“Merasa kan boleh saja. Tapi pada akhirnya kan tetap juga sikap PKS harus ditimbang karena kan ada perjalanan panjang yang sudah dilalui. Dan PKS pasti akan menentukan keputusannya sesuai dengan apa yang diharapkan kadernya, harapan dari warga Jakarta,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Hidayat menjelaskan PKS ingin wakil gubernur (wagub) adalah orang terbaik untuk Ibu Kota. PKS masih mempertimbangkan akan memilih empat nama tersebut atau tidak.

PKS tambah Hidayat sampai saat ini kukuh mengajukan nama dari internal. Kalau komitmen ini dipahami bersama, tentu Anies bisa segera memiliki pasangan. 

“[Pembahasan wagub] iya sampai selesai. Kapan enaknya? Ya diselesaikan,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement