Disinggung soal LHKPN, Menteri Jokowi: Ada Apa Ini Nanya-Nanya?

Ilustrasi LHKPN - JIBI/kpk.go.id
05 Desember 2019 05:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah menteri mengaku sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate misalnya, ia sudah melaporkan secara online.

"Sudah dong, punya saya update terus, sudah lama sekali. Saya daftar secara online, mau lihat kamu tanda terimanya?. Waktu saya jadi anggota DPR kan juga sudah dilaporkan 2019," ujar Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Johnny mengaku bakal melaporkan LHKPN kembali pada 2020 mendatang. Sebab LHKPN dirinya tahun 2019 sudah ia laporkan. "Enggak lah kan baru 2019, nanti lagi 2020 (LHKPN dilaporkan)," ucap dia.

Hal yang sama dikatakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Ia mengatakan sudah melaporkan LHKPN ke KPK pada saat menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Waktu [jadi anggota] Dewan Wantimpres terakhir saya juga sudah kasih," kata Suharso.

Sementara itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku sudah lama melaporkan LHKPN ke KPK. Bahkan ia mengklaim menjadi orang yang pertama melapor LHKPN ke KPK. "Sudah lama saya lapor. Ada apa ini nanya-nanya. Ada masalah apa dengan itu? Saya termasuk yang pertama," kata Syahrul.

Sumber : suara.com