Ini Segudang Prestasi Putri Tanjung, Anak CT yang Jadi Stafsus Jokowi

Putri Tanjung. - Ist/Instagram @putri_tanjung
22 November 2019 14:27 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, JAKARTA - Putri Indahsari Tanjung atau Putri Tanjung ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi. Ia merupakan satu dari tujuh tokoh yang ditunjuk dari kalangan milenial.

Sosoknya sebenarnya tidak asing di telinga masyarakat. Ia dikenal sebagai putri sulung dari pengusaha sukses Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari sekaligus menjadi inspirasi milenial lantaran sukses mengembangkan usaha di usianya yang sangat muda.

Hal ini tak lepas dari latar belakang pendidikan mumpuni yang dienyam Putri. Dikutip dari laman Linkedln pribadinya, wanita kelahiran 22 September 1996 itu tercatat pernah menimba ilmu di Anglo-Chinese Jakarta (2006-2011).

Ia lalu menempuh pendidikan ke Australian International School Singapore (2012-2014), kemudian melanjutkan studi di Academy of Art University, San Fransisco, Amerika Serikat (2015-2019) dengan jurusan Multimedia Communication.

Selama menempuh pendidikan formal tersebut, ia aktif berkegiatan dan melakukan beragam terobosan dalam bidang sociopreneur.

Salah satunya dengan mendirikan perusahaan Event Organizer (EO) bernama Creativepreneur Event Creator pada 2014 bersama anak-anak muda lainnya dan menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut.

Sebelum itu, Putri Tanjung diketahui sempat magang sebagai Marketing Assistant di MTV Asia pada November - Desember 2012.

Ia juga merupakan CEO Kreavi yaitu platform yang menampung 55 ribu pekerja kreatif.

Putri nyatanya memiliki ketertarikan untuk mengembangkan kreativitas dan jiwa wirausaha generasi milenial.

Tak hanya piawai mengelola bisnis, ia juga pernah terjun ke dunia seni dengan membuat proyek film pendek 'Kinetik'.

Film tersebut diluncurkan pada 2017 dengan tujuan mendorong generasi muda untuk peduli terhadap isu sosial.

Atas prestasi yang dicapai, Putri Tanjung pun meraih penghargaan Women Who Shape Indonesia Today dari platform Ziliun pada 2015.

Namanya berjejer dengan sejumlah sosok wanita bengaruh lainnya seperti Tri Rismaharini, Susi Pudjiastuti, Najwa Shihab, Mira Lesmana dan Retno Marsudi.

Kini setelah ditunjuk menjadi stafsus Presiden Jokowi untuk periode 2019-2014, Putri siap menyuarakan aspirasi anak muda.

Sumber : Suara.com