Pedagang Pasar Solo Gelar Tumpengan Sambut Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi

Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda, putra pertamanya Jan Ethes Srinarendra, dan anak keduanya yang baru lahir, La Lembah Manah, di bangsal RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019). /JIBI/Solopos - Istimewa/Agus Suparto
16 November 2019 11:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Cucu ketiga Presiden Joko Widodo lahir pada Jumat (15/11/2019). Para pedagang pasar tradisional menggelar syukuran atas kelahiran cucu bayi yang telah diberi nama La Lembah Manah tersebut, di depan Pasar Gede Solo, Sabtu (16/11/2019).

Dalam acara syukuran itu, para pedagang menyajikan tiga tampah nasi tumpeng dan dua tampah berisi berbagai jenis buah bagi warga dan pengunjung pasar.

Sebelum membagikan makanan kepada warga dan pengunjung pasar, pada pedagang berdoa bersama sebagai tanda syukur atas kelahiran anak kedua dari anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda pada Jumat (15/11) pukul 15.46 WIB.

Pada pedagang juga memajang poster berisi ucapan selamat kepada keluarga Presiden Jokowi atas kelahiran La Lembah Manah, bayi perempuan Gibran dan Selvi.

"Selamat atas kelahiran putri Mas Gibran, Cucu Presiden Joko Widodo", "Tambah Wayah Tambah Berkah", "Selamat Datang Lembah Manah", demikian antara lain tulisan dalam poster-poster yang dipasang.

Hendra Setiawan, pengurus paguyuban pedagang Pasar Gede Solo, mengatakan acara pembagian tumpeng dan jajan pasar kepada pengunjung dan warga merupakan wujud dari ungkapan syukur para pedagang atas atas kelahiran cucu ketiga Presiden Jokowi.

"Kegiatan syukuran ini atas inisiatif para pedagang sendiri. Tumpengan ini, tradisi Jawa sebagai tanda syukur atas berkah-Nya. Jumlah pedagang di Pasar Gede Solo, lebih dari 200 pedagang," kata Hendra.

Widi Yuningsih, pedagang makanan di Pasar Gede, menambahkan,"La Lembah Manah semoga menjadi anak yang soleh salehah, berguna bagi nusa dan bangsa, amin." 

Sumber : Antara