Advertisement

Gibran Sebut Anak Keduanya Mirip Jan Ethes

Newswire
Sabtu, 16 November 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Gibran Sebut Anak Keduanya Mirip Jan Ethes Istri Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menghadiri Festival Jajanan Tradisional The Sunan Hotel, Laweyan, Selasa (29/10/2019). - Solopos/Ichsan Kholif Rahman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO -- Cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan anak dari Gibran Rakabuming Raka sudah lahir. Gibran berharap kelahiran anak keduanya akan membuat Kota Solo semakin adem. Gibran mengatakan putrinya mirip dengan Jan Ethes.

Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu lahir melalui operasi cesar pada Jumat (15/11/2019) sore pukul 15.46 WIB. Adik perempuan Jan Ethes itu lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,3 cm. Operasi dipimpin dokter RS PKU Muhammadiyah Solo, Soffin Arfian.

Advertisement

Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju, Terawan Agus Putranto, juga turut mendampingi selama proses persalinan. “Alhamdulillah sore ini anak kedua kami sudah lahir. Semua berjalan lancar,” ujar Gibran saat konferensi pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

Gibran lantas mengucapkan terima kasih kepada tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo dan Menteri Kesehatan yang ikut mendampingi proses persalinan istrinya. Kendati sudah disiapkan nama jauh-jauh hari, Gibran belum mau mengumumkan nama untuk putrinya itu.

Dr. Soffin Arfian menuturkan persalinan Selvi berlangsung melalui operasi caesar. Langkah operasi diambil mendasarkan indikasi kuat untuk itu. “Alhamdulillah semua sehat. Proses persalinan juga lancar. Proses operasi berlangsung sekitar satu jam,” kata dia.

Dr. Soffin menambahkan saat ini kondisi ibu dan bayi sehat. "Sedang proses pindah ke kamar. Insya Allah seusai persalinan, biasanya akan kami rawat hingga hari ketika pascaoperasi,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement