Advertisement

34 DPW Dukung Surya Paloh Jabat Kembali Ketua Umum Nasdem

Newswire
Sabtu, 09 November 2019 - 21:27 WIB
Nina Atmasari
 34 DPW Dukung Surya Paloh Jabat Kembali Ketua Umum Nasdem Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (24/7/2019). - Antara/Fauzi Lamboka.

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Hasil pandangan umum 34 DPW Partai NasDem, secara aklamasi memilih kembali Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani.

Pandangan umum tersebut disampaikan dalam Kongres Ke-II Partai NasDem di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Advertisement

"Kami dari tim rekomendasi sudah mendapatkan informasi, saya pribadi sudah mendapatkan informasi bahwa 34 provinsi sampai hari ini sudah 100 persen aklamasi untuk kembali memilih Surya Paloh," kata Irma di area Kongres Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, para kader menilai masih membutuhkan sosok Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem untuk memimpin partai ke depan.

Dia menjelaskan pandangan umum 34 DPW itu muncul nama calon Ketum yang akan disampaikan pada Majelis Tinggi lalu diserahkan kepada Komisi Rekomendasi untuk disampaikan kepada publik.

"Majelis Tinggi nanti yang akan memutuskan siapa yang akan kembali terpilih menjadi ketum Partai NasDem," ujarnya.

Wakil Ketua OC Bidang PR Kongres II Partai NasDem, Lathifa Al Anshori mengatakan pandangan umum 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem telah dibacakan, dan semuanya mengusulkan Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum Partai NasDem periode berikutnya.

"Pada Sabtu [9/11/2019], Pandangan Umum dari 34 DPW Partai NasDem seluruh Indonesia telah dibacakan. 34 DPW Partai NasDem mengusulkan Surya Paloh sebagai calon Ketua Umum Partai NasDem periode berikutnya," kata Lathifa dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan, Steering Committee Kongres II Partai NasDem telah menerima usulan tersebut dan menyerahkan kepada Majelis Tinggi Partai NasDem.

Menurut dia, rapat pengambilan keputusan Majelis Tinggi tersebut diagendakan dilaksanakan pada Minggu (10/11) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Darah dan Lokasi Donor Darah di DIY Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement