Advertisement

Kastil Terkemuka di Jepang Ini Dilalap Si Jago Merah

Annisa Margrit
Kamis, 31 Oktober 2019 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kastil Terkemuka di Jepang Ini Dilalap Si Jago Merah Warga melihat kepulan asap dari kebakaran di Kastil Shuri, Naha, Jepang, Kamis (31/10/2019). Kastil tersebut merupakan salah satu situs Warisan Dunia. - Kohayakawa Wataru/AFLO via Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Situs Warisan Dunia di Pulau Okinawa, Jepang, Kastil Shuri, hancur karena kebakaran yang terjadi sejak Kamis (31/10/2019) dini hari.

Dilansir dari Reuters, kastil tersebut dibangun lebih dari 500 tahun lalu untuk dijadikan istana Kerajaan Ryukyu. Saat ini, kastil itu tengah menggelar festival pertengahan musim gugur.

Advertisement

Stasiun televisi NHK melaporkan pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api pada pagi ini. Laporan pertama terkait kebakaran tersebut pertama kali diterima sekitar pukul 2.47 waktu setempat.

Bagian kastil yang hangus terbakar mencakup aula utama, aula utara, dan aula selatan.

Kastil Shuri berada di atas bukit yang menghadap Kota Naha dan dikelilingi tembok batu. Kastil tersebut dijadwalkan menjadi salah satu perhentian dalam rute kirab obor Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, ini bukanlah pertama kalinya Kastil Shuri terbakar. Terakhir kali insiden serupa terjadi pada 1945, saat Pertempuran Okinawa, tapi kemudian dibangun kembali.

Kastil Shuri dibuka sebagai taman nasional pada 1992, setelah direstorasi, dan diresmikan sebagai situs Warisan Dunia pada 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters/bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement