Advertisement

Sama-Sama Alumni Ilinois, Segini Harta Menkeu dan Wamenkeu

Edi Suwiknyo
Senin, 28 Oktober 2019 - 18:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sama-Sama Alumni Ilinois, Segini Harta Menkeu dan Wamenkeu Menteri Keuangan Sri Mulyani

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah melantik Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan (Kemenkeu) dan Suahasil Nazara sebagai wakilnya.

Baik Sri Mulyani maupun Suahasil merupakan rekan satu almamater dan akademisi di Universitas Indonesia. Keduanya juga sama-sama lulusan program doktoral University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat.

Advertisement

Selain itu, baik Sri Mulyani maupun Suahasil juga telah lama berkecimpung dalam dunia perekonomian maupun pengelolaan fiskal.

Lantas bagaimana profil kekayaan keduanya?

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang terakhir dilaporkan pada 31 Desember, Sri Mulyani memiliki total harta kekayaan sebanyak Rp46,6 miliar atau naik Rp1,2 miliar dalam jangka setahun.

Kekayaan Sri Mulyani sebagian besar berupa tanah dan bangunan di 11 lokasi dengan total senilai Rp37,9 miliar. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga memiliki Rp12,6 miliar dan utang senilai Rp9,9 miliar.

Berbeda dengan Sri Mulyani, kenaikan harta Suahasil Nazara mencapai hampir 30% atau pada kisaran Rp9,6 miliar dibandingkan dengan total kekayaannya pada 2017.

Komposisi harta yang naik cukup signifikan terjadi pada jenis harta surat berharga dari Rp8,4 miliar menjadi Rp18,1 miliar. Sementara itu, harta berupa tanah dan bangunan sebanyak Rp10,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement