Advertisement

Sempat Dinyatakan Hilang, Kakek 83 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Newswire
Rabu, 23 Oktober 2019 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sempat Dinyatakan Hilang, Kakek 83 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Ilustrasi mayat. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SULAWESI UTARA - Seorang kakek bernama Fentje Angkow, 83, dinyatakan hilang pada Senin (14/10/2019). Namun akhirnya Tim SAR gabungan menemukannya dalam keadaan meninggal di sebuah perkebunan di Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (22/10/2019). 

"Korban ditemukan pada hari ini sekitar pada pukul 10.00 WITA dengan kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke keluarga korban," kata Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada, di Manado, Selasa.

Advertisement

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat bersama dalam pencarian Fentje hingga bisa ditemukan walau dalam kondisi terburuk yaitu meninggal dunia.

"Terima kasih atas kerja samanya, usaha dan bantuan para potensi, pemerintah dan masyarakat setempat, serta keluarga korban," katanya.

Terkait dengan hilangnya Fentje Angkow, pada Rabu (16/10/2019) pukul 04.50 WITA, Kantor SAR Manado menerima laporan kondisi membahayakan jiwa manusia, orang hilang di kebun.

Pada pukul 05.15 WITA tim "rescue" SAR Manado berangkat ke lokasi pencarian terhadap korban Fentje Angkow, yang berdomisili di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

Kronologis kejadiannya, pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 09.00 WITA pagi korban meninggalkan rumah, dan belum kembali dengan ciri-ciri terakhir korban mengenakan kaos berkerah warna biru dan celana pendek.

Diyakini korban menghilang di perkebunan Toulangkouw sebab ditemukan jejak sepasang sandal dan dua buah kelapa yang diduga milik korban.

Setelah tiba di lokasi tim SAR melakukan koordinasi dengan kepala desa, keluarga korban, dan potensi SAR yang ada. Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian.

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian walau sempat menemui cuaca hujan, namun tidak menjadi kendala tim untuk melakukan pencarian.

Akhirnya korban ditemukan pada hari kedelapan menghilang yakni Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 10.00 WITA, dengan kondisi meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement