Tak Biasa, Jenderal Tito Karnavian Datang ke Istana Lewat Pintu Tamu

Kapolri Tito Karnavian muncul di Istana Negara di saat Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan sejumlah nama yang diperkirakan akan mengisi jabatan menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. - Bisnis/Amanda K. Wardhani
21 Oktober 2019 12:57 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTAKepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian terlihat di Kompleks Istana Negara di tengah kesibukan Presiden Joko Widodo yang melakukan pertemuan dengan sejumlah calon menteri. Tito tiba di Istana sekitar pukul 12.10 WIB mengenakan seragam kepolisian dan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Polri.

Kehadiran Tito yang mengenakan seragam dinas lengkap melalui pintu belakang memang tidak biasa karena dia biasanya masuk ke Istana Presiden lewat pintu Wisma Negara yang berada di samping Istana Negara.

"Dipanggil Presiden, tapi saya kira ini mengenai situasi kamtibmas [keamanan, ketertiban nasional]. Kemarin pelantikan, pengamanan pelantikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dengan baik, kerja sama TNI, Polri sangat luar biasa, dan stakeholder lainnya," katanya singkat, Senin (21/10/2019).

Dia pun merasa bersyukur kepada semua pihak karena pemilu dapat berlangsung secara aman dan lancar, meski masa pemilu kali ini lebih panjang dibandingkan biasanya.

Ketika ditanya apakah kedatangannya ke Istana terkait posisi menteri, dia mengemukakan belum mendapatkan informasi mengenai hal itu.

Tak hanya itu, Tito juga mengungkapkan kedatangannya yang mengenakan baju dinas lengkap dan bukannya baju putih karena dia masih menjadi anggota kepolisian aktif.

Nama Tito Karnavian memang banyak disebut bakal mengisi salah satu pos kementerian di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Tito merupakan perwira lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa di Akademi Kepolisan dan salah satu jenderal polisi yang memiliki rekam jejak moncer di Kepolisian.

Dia menduduki jabatan Kapolri sejak 13 Juli 2016 menggantikan Badrodin Haiti.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia