Advertisement

Hadir di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Prabowo-Sandi Nyatakan Komitmen Bersama Membangun Bangsa

Jaffry Prabu Prakoso
Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:27 WIB
Sunartono
Hadir di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Prabowo-Sandi Nyatakan Komitmen Bersama Membangun Bangsa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kompleks parlemen, Minggu (20/10/2019) - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin segera dilantik sebagai presiden dan wakil presiden dalam beberapa menit lagi di Kompleks Parlemen, Jakarta. Para tokoh mulai berdatangan.

Berdasarkan pantauan JIBI/Bisnis, sekitar pukul 13.00 WIB Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai penantang Jokowi-Amin pada pemilu memasuki Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Advertisement

Prabowo-Sandi datang bersamaan satu mobil. Keduanya menggunakan setelan jas dan peci hitam. Keduanya tidak banyak memberikan pernyataan saat diwawancara.

“Semoga sesuai dengan rencana dan menunjukan kepada seluruh dunia bahwa kita bersama-sama ingin membangun bangsa,” kata Sandi, Minggu (20/10/2019).

Selain Prabowo-Sandi, beberapa ketua umum partai juga tampak dalam acara pelantikan. Mereka adalah Zulkifli Hasan (PAN), Surya Paloh (Nasdem), dan Megawati Soekarnoputri (PDIP).

Ketua MPR, Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa para tokoh bangsa juga akan hadir menghadiri acara pelantikan.

“Seperti Megawati [Soekarnoputri], SBY [Susilo Bambang Yudhoyono], wapres kecuali Pak Try [Sutrisno] masih ada di Jepang, kemudian Prabowo [Subianto] dan Sandiaga Uno. Jadi insyaallah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement