Advertisement

Banjarnegara Diprediksi Hujan Sepekan ke Depan

Newswire
Jum'at, 18 Oktober 2019 - 00:57 WIB
Sunartono
Banjarnegara Diprediksi Hujan Sepekan ke Depan Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANJARNEGARA--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah berpeluang hujan hingga sepekan ke depan.

"Ada potensi hujan di Banjarnegara pada Jumat (18/10) hingga sepekan ke depan," kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhi di Banjarnegara, Kamis (17/10/2019).

Advertisement

Dia mengatakan, peluang hujan di wilayah setempat masih bersifat lokal dengan intensitas yang rendah. Dia menambahkan, BMKG memprakirakan Kabupaten Banjarnegara pada saat ini mulai memasuki awal musim penghujan.

"Sebagian Banjarnegara mulai memasuki awal musim penghujan pada Oktober dasarian dua namun ada juga sebagian wilayah yang baru akan mulai memasuki awal musim penghujan pada Oktober dasarian tiga," katanya.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa pada Jumat (18/10) seluruh wilayah di Banjarnegara diprakirakan memiliki peluang hujan pada sore hingga malam hari. "Sebagian besar berpeluang hujan pada malam hari dengan intensitas rendah dan bersifat lokal," katanya.

Sementara pada Jumat (18/10) pagi, kata dia, seluruh wilayah di Banjarnegara diprakirakan cerah berawan. Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Jawa Tengah, terus mengintensifkan distribusi air bersih ke wilayah kekeringan menyusul masih tingginya permintaan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara, Arief Rahman mengatakan hingga saat ini ada 10 kecamatan yang terdampak kekeringan dan mengalami krisis air bersih.

Sepuluh kecamatan tersebut antara lain, Madukara, Banjarnegara, Pagedongan, Bawang, Punggelan, Purwanegara, Susukan, Wanadadi, Purwareja Klampok, dan Mandiraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement