Advertisement

Puluhan Ruko di Aceh Ludes Terbakar

Newswire
Sabtu, 12 Oktober 2019 - 17:37 WIB
Sunartono
Puluhan Ruko di Aceh Ludes Terbakar Kebakaran lahan. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, SINABANG--Sebanyak 29 rumah toko (ruko) di Simpang Lima, Kecamatan Simeulue Timur, Sinabang, Ibu Kota Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh pada Sabtu dini hari terbakar. Kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 02.30 WIB tersebut, juga menyebabkan sejumlah bangunan dan ruko lainnya ikut rusak parah.

Para petugas dengan enam armada pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaetn Simeulue, satu pompa portabel, dan satu armada pemadam kebakaran milik TNI AL dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk menguasai api.

Advertisement

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB pagi," kata Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Pemkab Simeulue Dodi Juliardi, Sabtu (12/10/2019) siang.

 Tim BPBD bersama unsur terkait juga melakukan pendataan terhadap korban kebakaran agar segera dilakukan upaya penanganan darurat bencana. Perkiraan jumlah korban dan kerusakan serta kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut, kata dia, hingga saat ini masih dalam didata oleh tim terkait.

Pemerintah Kabupaten Simeulue hingga kini masih belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menimpa ruko warga di daerah kepulauan tersebut.

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan kasus itu kepada aparat kepolisian setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Rabu 24 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement