Advertisement

Jenguk di RSPAD, Jaksa Agung Ungkap Kondisi Wiranto Usai Operasi

Newswire
Jum'at, 11 Oktober 2019 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
Jenguk di RSPAD, Jaksa Agung Ungkap Kondisi Wiranto Usai Operasi Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). - ANTARA FOTO/ Ist (Dok Polres Pandeglang)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Menkopolhukam Wiranto menjalani operasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, akibat insiden penusukan yang menimpanya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) siang. Jaksa Agung HM Prasetyo menceritakan kondisi Wiranto usai operasi tersebut.

"Saya sudah menengok tadi. Saya menyaksikan langsung beliau sedang istirahat. Diistirahatkan untuk menstabilkan kondisi fisiknya," katanya usai menjenguk Wiranto, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis malam.

Advertisement

Meski belum berkomunikasi langsung dengan Wiranto pascaoperasi, Prasetyo mengatakan, sebenarnya kondisi Wiranto dari awal memang sadar hingga mau dioperasi.

"Tadi saya tanya pada deputi yang ikut rombongan ke Pandeglang. Sampai saat terakhir pun beliau masih sadar terus. Tidak ada beliau sempat pingsan atau apa. Sadar terus sampai dirawat di RS ini," katanya.

Setelah operasi, kata dia, Wiranto harus istirahat untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

"Saya hanya melihat, sempat pegang-pegang beliau, mungkin beliau enggak tahu. Ya, karena memang diiistirahatkan untuk memulihkan kondisi kesehatannya," katanya.

Prasetyo ditemui oleh Rughaiyah Usman atau akrab disapa Uga Wiranto, istri Menko Polhukam Wiranto, serta sejumlah kerabat.

Para menteri di Kabinet Kerja, kata dia, juga datang silih berganti menunjukkan soliditas antarmenteri.

Prasetyo meminta seluruh masyarakat mendoakan Wiranto agar segera pulih dan kembali bisa memberikan pengabdiannya kepada bangsa.

Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten, pada Kamis siang.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Wiranto harus menjalani operasi yang berlangsung sekitar tiga jam yang ditangani oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement