Sempat Duel di Pilpres, Kini Gerindra Bakal Sodorkan Nama untuk Jadi Menteri Jokowi

Partai Gerindra - JIBI
08 Oktober 2019 23:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Kader Gerindra berpotensi jadi menteri Presiden Joko Widodo, meski sebelumnya partai ini sempat berseberangan dengan Jokowi saat Pilpres.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya sudah menyiapkan nama-nama yang akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon menteri di periode keduanya.

Meski demikian, Dasco mengaku belum mengetahui siapa saja nama-nama yang disiapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Mungkin sudah, tapi saya enggak tahu persis orang-orangnya. Tapi kalau konsepnya diterima mungkin sudah," ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Dasco menjelaskan sejak awal rekonsiliasi antara Prabowo dengan Jokowi, Partai Gerindra sendiri sudah melakukan penawaran konsep mengenai ketahanan pangan, ekonomi, dan keamanan untuk periode kedua pemerintahan Jokowi.

Apabila nantinya konsep itu diterima, dia meyakini Presiden Jokowi akan memilih kader Gerindra untuk menjadi salah satu menterinya. “Ya kalau konsepnya diterima," tutur Dasco.

Selain itu, Dasco memaparkan konsep yang ditawarkan Gerindra terkait swasembada pangan, energi, dan air mengarah pada posisi Kementerian Pertanian.

“Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (Kementrian Pertanian) yang diberikan,” papar Dasco.

Sumber : Okezone.com