Advertisement

Anak Jokowi Masuk Politik, Jubir Prabowo: Politik Dinasti Tak Masalah Asal...

Newswire
Senin, 07 Oktober 2019 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Anak Jokowi Masuk Politik, Jubir Prabowo: Politik Dinasti Tak Masalah Asal... Mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kini memilih jadi politikus.

Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan tanggapan terkait Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Joko Widodo yang masuk jadi politisi. Penyataan Dahnil disampaikan melalui Twitter yang diunggah pada Senin (7/10/2019).

Advertisement

Jubir Prabowo ini merasa tidak masalah jika Gibran maju pilkada selama punya kapasitas dan integritas. Tidak hanya Gibran, Dahnil juga menyebut menantu Jokowi, Bobby Nasution.

"Dinasti politik yang harus dilawan itu adalah Dinasti Rente, yang terjun ke politik bermodal hubungan darah dengan sang patron dimana tujuan politiknya sekedar berburu rente. Tak masalah @Chilli_Pari (Gibran Rakabuming), Bobby Nasution dll maju di Pilkada selama memiliki kapasistas dan integritas," tulis Dahnil.

Pria kelahiran 10 April 1982 ini berpendapat bahwa tradisi politik diturunkan kepada keluarga yang memiliki kapasitas dan integritas itu menjadi sebuah kebaikan. Hal tersebut mengacu pada buku yang ditulisnya berjudul "Dinasti Rente".

"2014 yang lalu, saya tuangkan perspektif saya terkait dengan Dinasti Politik yang berwatak Dinasti Rente, ini yang berbahaya. Namun, ketika tradisi politik altruistik yang diturunkan kepada keluarga yang memiliki kapasitas dan integritas agaknya adalah kebaikan," ungkap Dahnil di akun Twitter @Dahnilanzar.

"Jadi, saran saya selama memiliki kapasitas dan integritas, dan yakin majunya @chili_pari atau Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution di pilkada sebagai panggilan meneruskan tradisi pengabdian atau watak politik altruistik bukan manifestasi Dinasti Rente. Maju terus bro. Don't Worry." Dahnil menambahkan.

Mendeteksi praktik Dinasti Politik berwatak rente menurut Dahnil cukup mudah. Apakah tokoh yang bersangkutan berpihak pada kesejahteraan orang lain tanpa memperhatikan diri sendiri atau tidak?

"Tengok saja track record kerja-kerja politik altruistik selama ini yang dilakukan," ujar Dahnil.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka mengaku terjun ke dunia politik tidak ada hubungannya dengan sang ayah, Jokowi. Dia telah menyerahkan sejumlah usaha yang dirintis ke adiknya, Kaesang Pangarep.

"Ya yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain, sekarang Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang, minggu depan dia lulus," ujar Gibran ditemui dalam Jakarta Culinary Feastival di Jakarta, Minggu (7/10/2019) kemarin.

Gibran belum mau mengungkapkan alasannya beralih dari usaha kuliner ke dunia politik. Ayah Jan ethes ini juga mengaku tidak berdiskusi dengan sang ayah.

"Tidak ada hubungannya sama Bapak (Jokowi)," ujar Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Bantul April 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement