Hibur Tentara yang Bertugas, Polda Metro Jaya Gelar Upacara HUT TNI di Gedung DPR/MPR

Prajurit TNI AD melakukan pengamanan di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
05 Oktober 2019 18:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Ada yang unik dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI, Sabtu (5/10/2019). Polda Metro Jaya menggelar peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di halaman Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Sabtu.

Peringatan HUT ke-74 TNI yang digelar di kantor wakil rakyat tersebut dimaksudkan untuk menghibur para prajurit TNI yang tengah bertugas mengamankan Komplek Parlemen Senayan.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat, mengatakan beberapa waktu lalu bangsa Indonesia mengalami ujian dan permasalahan yang mengganggu stabilitas negara.

Dia mengatakan apabila permasalahan tersebut tidak dikelola dengan baik, bisa menyebabkan disintegrasi bangsa.

Meski demikian segala ancaman dan gangguan tersebut dapat diatasi sehingga situasi di masyarakat tetap kondusif.

"Hal ini tentu karena peran seluruh saudara saya, para prajurit TNI ini," kata Wahyu dalam kegiatan peringatan HUT TNI di halaman Gedung DPR/MPR RI, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa menjaga kedaulatan bangsa ini bukan hal kecil dan bukan perkara mudah, namun dia yakin para prajurit TNI bisa menjalankan tugas mulia tersebut.

"Kami percaya bahwa saudara saya ini dapat melaksanakannya. Tentu ini menjadi harapan kita bersama," pungkas Wahyu.

Sementara itu Dandim 05/01 JP BS, Kol TNI (Inf) Wahyu Yudhayana, mengucapkan terima kasih kepada Polda Metro Jaya atas perhatiannya dalam HU ke-74 TNI ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya dan seluruh prajurit Polri yang ada di sini dan seluruh Indonesia, atas atensi dan perhatian kepada kami, TNI, di hari ulang tahun ke-74," kata Kolonel Wahyu.

Dia berharap perhatian tersebut dapat menjadi pemicu bagi prajurit TNI untuk terus bekerja secara maksimal dan profesional.

"Apa pun yang dibutuhkan Polri, kita akan memberikan secara maksimal dan profesional. Itu merupakan wujud profesional kami sebagai TNI," pungkasnya.

Kegiatan ini diisi dengan ramah tamah antara prajurit TNI dari tiga matra dan anggota kepolisian dan diramaikan dengan panggung musik yang dibawakan oleh anggota Polda Metro Jaya dan artis Ibu Kota.

Sumber : Antara