Advertisement

Pimpinan MPR Bertambah, Sri Mulyani Siapkan Anggaran Tambahan

Newswire
Jum'at, 04 Oktober 2019 - 13:47 WIB
Nina Atmasari
Pimpinan MPR Bertambah, Sri Mulyani Siapkan Anggaran Tambahan Ketua MPR Bambang Soesatyo mengangkat palu sidang saat Pelantikan Pimpinan MPR periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10/2019). - Suara.com/Arya Manggala

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Perubahan struktur pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk periode 2019-2024 yang baru saja dilantik ada dampaknya di bidang lain. Semula, pimpinan hanya ada 8 pimpinan, kini menjadi 10 pimpinan.

Lantas dengan bertambahnya jumlah pimpinan tersebut, anggaran yang diperlukan bagi pejabat Senayan ini juga membengkak.

Advertisement

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku manut-manut saja jika pemerintah diminta untuk menambah anggaran yang diperlukan.

"Kalau memang keputusannya sudah menambahkan seperti itu, kita akan tambah anggarannya," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jumat (4/10/2019).

Bendahara negara ini menyebut, tentunya ada mekanisme yang telah disiapkan oleh Kementerian Keuangan untuk bisa memformulasikan kebutuhan anggaran MPR untuk periode 2019-20124, lantaran sudah melakukan rapat pagu anggaran sebelumnya.

"Waktu itu sekertariat MPR sudah menginformasikan mengenai kebutuhan Anggaran yang dibutuhkan. Jadi nanti kita lihat alokasi di dalam," katanya.

Informasi saja, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua MPR secara aklamasi. Selain Bamsoet, MPR menetapkan sembilan pimpinan lainnya.

Pimpinan MPR tersebut terdiri dari sembilan fraksi DPR dan kelompok DPD. Kesembilan pimpinan tersebut adalah Fadel Muhammad (DPD), Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra), Jazilul Fawaid (PKB), Lestari Moerdijat (NasDem), Hidayat Nur Wahid (PKS), Syarief Hasan (Partai Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN) dan Arsul Sani (PPP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan ITF Bawuran Capai 40 Persen, Pemkab Optimis Rampung Mei 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement