Advertisement

Puan Maharani Janji DPR di Masa Kepemimpinannya Semakin Baik

Newswire
Kamis, 03 Oktober 2019 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
 Puan Maharani Janji DPR di Masa Kepemimpinannya Semakin Baik Ketua DPR RI terpilih periode 2019 - 2024, Puan Maharani dengan fraksi PDIP. - Ist/ Dok DPR

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Puan Maharani terpilih menjadi Ketua DPR RI periode 2019 - 2024. Ia berjanji di bawah kepemimpinannya bersama empat Wakil Ketua DPR terpilih, yaitu Azis Syamsuddin , Sufmi Dasco, Rachmad Gobel dan Muhaimin Iskandar, ia akan bisa membawa DPR semakin lebih baik dalam melakukan kerjanya secara bergotong royong.

“Memang, dinamika politik akan berjalan secara dinamis di DPR. Insya Allah, kepemimpinan kami berlima bisa membawa DPR lebih baik melaksanakan tugasnya secara bergotong royong. Kami bersepakat, bahwa apapun yang akan terjadi di DPR, kepentingan bangsa negara akan kami dahulukan untuk kepentingan rakyat,” ujar Puan, usai disahkan menjadi Ketua DPR, dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Advertisement

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengungkapkan, ke depan, ia bersama pimpinan DPR lainnya akan melakukan rapat internal, untuk bisa menentukan langkah-langkah ke depan apa yang akan menjadi prioritas kerja pimpinan DPR terpilih.

“Tentu saja Insya Allah, kami akan melakukan rapat internal diantara kami untuk bisa menentukan langkah-langkah ke depan dalam kepemimpinan ini, apa yang akan menjadi prioritas kerja kami bersama,” tandas legislator dapil Jawa Tengah V itu.

Selain itu berkaitan pelaksanaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) anggota DPR RI terpilih, Puan menjelaskan, ia tidak bisa menginstruksikan, mengingat anggota parlemen terdiri dari 9 fraksi yang menjadi perpanjangan tangan dari partai masing-masing. Namun demikian, selaku Ketua DPR, ia mengimbau kepada seluruh legislator untuk bisa segera melaksanakan pelaporan LHKPN.

“DPR adalah kolektivitas, terdiri dari 9 fraksi yang menjadi perpanjangan tangan dari DPP partainya masing-masing. Tentu saja nanti dalam rapat internal pimpinan DPR, kami akan menghimbau kepada seluruh anggota DPR RI terpilih 2019 - 2024 untuk bisa segera melaporkan dan melaksanakan LHKPN,” pungkas Ketua DPR perempuan pertama dalam sejarah Parlemen Indonesia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement