Aksi #GejayanMemanggil, Ini Pantauan Lokasi..

Aksi mahasiswa DIY dalam GejayanMemanggil di Jalan Gejayan Sleman pada Senin (23/9/2019). - Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi
30 September 2019 12:57 WIB Adit Bambang Setyawan (M128) News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Mahasiswa akan menggelar aksi #Gejayanmemanggil jilid II pada Senin (30/9/2019) siang. Aksi ini kembali digelar karena mahasiswa merasa aksi yang sebelumnya belum benar-benar ditanggapi oleh pemerintah.

Namun, hingga Senin (30/9/20190 siang para mahasiswa belum terlihat berkumpul di titik kumpul aksi yakni Bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Berbeda dengan aksi #GejayanMemanggil jilid I sebelumnya, di maan sekitar pukul 10.00 WIB mahasiswa dari berbagai titik sudah mulai berkumpul

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, bundaran UGM masih sepi, arus lalu lintas masih seperti biasanya, belum tampak jika akan diadakan aksi kembali. Tidak jauh berbeda dengan pertigaan Jl. Colombo yang nantinya akan dijadikan tempatdiadakannya aksi demo yang kedua ini.

Arus lalu lintas masih lancar, para pedagang  juga masih membuka dan menjual dagangannya.

Para pedagang masih memilih bertahan karena ada mahasiswa yang datang memberikan informasi aksi akan berjalan damai.  "Saya akan melihat situasi nanti, kalau benar-benar damai kita tidak akan tutup, tapi kalau nanti terlihat akan rusuh baru kita tutup," Kata salah satu pedagang buah dijalan Colombo pagi.