Advertisement

Pemkab Lanny Jaya Papua Bantu 30 Ton Beras untuk Korban Kerusuhan

Newswire
Minggu, 29 September 2019 - 14:07 WIB
Sunartono
Pemkab Lanny Jaya Papua Bantu 30 Ton Beras untuk Korban Kerusuhan Warga memadati Bandara Wamena, Jayawijaya, Papua, Jumat (27/9/2019). Warga Wamena terus memadati bandara untuk meninggalkan Wamena pascakerusuhan pada Senin (23/9/2019). - Antara Foto.

Advertisement

Harianjogja.com, WAMENA--Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua telah menyalurkan bantuan dana dan 30 ton beras untuk korban kerusuhan di Kabupaten Jayawijaya.

Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait saat berada di Wamena Ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu mengatakan beras itu diberikan kepada warga Lanny Jaya yang ada di Jayawijaya.

Advertisement

"Kami sudah keluarkan beras hampir 30 ton untuk membantu masyarakat yang ada di pinggiran, juga mengimbau mereka untuk tetap di sini [di Jayawijaya]," ucapĀ  Sekda Christian.

Usai kerusuhan Senin, (23/9/2019) di Pusat Kota Kabupaten Jayawijaya, Pemkab Lanny Jaya langsung melakukan pendataan terhadap warga-warganya.

"Ada 37 titik pengungsian, jadi masyarakat ada yang dari Walani pindah ke Pugima, ada yang ke kawasan atua pinggiran Hotel Jerman bersatu," katanya.

Selain memberikan bantuan bahan makanan, pemda Lanny Jaya juga mengevakuasi korban luka untuk berobat ke RSUD Wamena.

"Kemarin kami bawa dua masyarakat dari Phike (di Jayawijaya). Ada yang luka karena tembak tetapi ada juga yang terjatuh lalu luka," katanya.

Sebelumnya pemerintah Lanny Jaya memberikan bantuan Rp5 miliar kepada pemerintah Jayawijaya untuk memulihkan situasi di sana.

Bantuan yang diserahkan oleh Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom kepada Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, merupakan yang pertama memberikan bantuan dari sejumlah kabupaten pemekaran di wilayah pegunungan Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement