Advertisement

Ribuan Mahasiswa Gelar Aksi di Tasikmalaya, Gapura DPRD Roboh dan Kaca Gedung Pecah

Newswire
Selasa, 24 September 2019 - 18:27 WIB
Nina Atmasari
 Ribuan Mahasiswa Gelar Aksi di Tasikmalaya, Gapura DPRD Roboh dan Kaca Gedung Pecah Ribuan mahasiswa dari Universitas Pakuan menggelar aksi unjuk rasa di halaman Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/9/2019). Unjuk rasa ini dalam rangka menolak RUU KPK, RKUHP, serta rancangan undang-undang bermasalah lainnya. - Suara.com/Rambiga

Advertisement


Harianjogja.com, TASIKMALAYA-- Aksi mahasiswa di DPRD Kota Tasikmalaya Jawa Barat berbuntut kericuhan. Akibatnya, gapura di area kompleks tersebut roboh dan beberapa kaca di gedung tersebut pecah.

Dalam aksi yang diikuti ribuan mahasiswa tersebut, mereka menolak pengesahan RUU KPK, menolak Revisi KUHP, dan RUU Pertanahan.

Advertisement

Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya Oslan Haerul Falah mengemukakan aksi unjuk rasa tersebut seharusnya menghindari kericuhan.

"Kami sangat menyayangkan aksi mahasiswa yang melakukan unjuk rasa tersebut, karena sampai gapura roboh dan kaca juga pecah. Saya meminta supaya mereka bertanggung jawab atas kerusakan tersebut," katanya Selasa (24/9/2019).

Kericuhan terjadi saat massa meminta masuk ke dalam Gedung DPRD. Korlap aksi Fikri Zulfikar mengatakan, massa aksi tersebut merupakan gabungan seluruh kampus di Tasikmalaya.

Dalam aksi itu, mahasiswa juga memperingati Hari Tani Nasional pada 24 September. Dalam konteks tersebut, ia menyebut RUU Pertanahan akan membuat kaum tani semakin terpinggirkan.

"Sekarang ini banyak lahan pertanian semakin tergerus dan menjamurnya perumahan, hingga mereka (petani) telah menderita atas pembangunan yang selama ini dilakukan pemerintah daerah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Kamis 18 April 2024

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement