Advertisement

Irjen Firli Jadi Ketua KPK, Polri Yakin Hubungan 2 Lembaga Makin Solid

Newswire
Jum'at, 13 September 2019 - 10:57 WIB
Nina Atmasari
Irjen Firli Jadi Ketua KPK, Polri Yakin Hubungan 2 Lembaga Makin Solid Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. - Antara/Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Irjen Pol Firli Bahuri terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Kepolisian RI meyakini terpilihnya Irjen Pol Firli Bahuri akan membuat dua lembaga itu semakin solid.

"Tanggapan kami tentunya, saat ini memang hubungan antara Polri dan KPK sudah sangat solid dalam hal penegakan hukum terhadap pemberantasan korupsi juga hubungannya sangat baik sekali," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Advertisement

Hubungan baik selama ini, kata Dedi Prasetyo, terjalin dari proses penangkapan, penyitaan, penggeledahan serta kegiatan supervisi kasus-kasus korupsi yang ditangani Polri.

Tentang polemik Firli Bahuri, Dedi Prasetyo mengatakan ditariknya jenderal bintang dua itu oleh Mabes Polri untuk dipromosikan sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

"Yang bersangkutan secara sosiokultural itu kebetulan adalah orang sana dan memiliki hubungan sangat baik kepada masyarakat di Sumatera Selatan. Dengan ketika yang bersangkutan memimpin di Sumatera Selatan, justru mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan," tutur dia.

Terkait pemilihan lima anggota KPK yang baru, Polri memberikan apresiasi kepada anggota legislatif yang menentukan secara demokratis, transparan dan akuntabel.

Ada pun Komisi III DPR RI memilih lima orang menjadi anggota KPK periode 2019-2023, setelah melakukan pemungutan suara yang berlangsung pada Jumat dini hari.

Kelima orang itu adalah Nawawi Pamolango (50 suara), Lili Pintouli Siregar (44 suara), Nurul Ghufron (51 suara), Alexander Marwata (53 suara), dan Firli Bahuri (56 suara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement