Advertisement

Ini Curhatan Wagub Jabar Setelah Mendampingi Ridwan Kamil

Wisnu Wage Pamungkas
Minggu, 08 September 2019 - 12:47 WIB
Sunartono
Ini Curhatan Wagub Jabar Setelah Mendampingi Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG – Setahun sudah Jawa Barat dipimpin oleh Gubernur Ridwan Kamil dan wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum dengan segala dinamika yang ada. Mereka mulai menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada 5 September 2018.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, selama setahun mendampingi Ridwan Kamil memimpin 27 kabupaten/kota, dirinya merasakan punya tantangan yang lebih besar ketimbang saat menjabat bupati.

Advertisement

Saat menjalankan tugas, Uu juga mengaku banyak belajar kepada Ridwan Kamil. Dalam pembagian tugas, Uu berujar mendapat tugas untuk mencari 10 potensi wisata di desa serta tugas yang berkaitan dengan keagamaan.

“Kang Emil selalu memberi masukan kepada saya, contohnya mencari potensi wisata yang ada di desa-desa untuk dikembangkan [Pemda Jabar],” ucap Uu, Minggu (8/9/2019).

Kang Emil juga memberikan tugas kepada saya terkait bidang keagamaan. Hal-hal yang Kang Emil tidak bisa hadir saya bisa lakukan, artinya kita saling mengisi,” tuturnya.

Jelang bekerja sama di tahun kedua, Uu menargetkan pembangunan tetap mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi Jabar Juara Lahir Batin. Uu pun optimistis dalam sisa waktu empat tahun hingga 2023, meski tidak sempurna namun target tersebut akan tercapai dan menunjukkan progres berarti.

“Intinya dalam waktu empat tahun ke depan Insyaallah Jabar Juara Lahir Batin bisa tercapai. Kami optimis, sekalipun tidak sempurna tapi ada progres seperti infrastruktur jadi lebih baik, berkurangnya angka pengangguran, meningkatnya derajat kesehatan dan partisipasi pendidikan juga kesejahteraan, itu yang kami kejar,” tutup Uu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement