Masuk Bursa Pencalonan Presiden 2024, Ridwan Kamil: Tidak Terlalu Saya Pikirkan

Ridwan Kamil (kanan) - Wisnu Wage
03 Juli 2019 14:37 WIB Wisnu Wage News Share :

Harianjogja.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tercatat sudah masuk dalam bursa pencalonan Presiden 2024 versi LSI Deny JA. Namun ia mengaku belum terpikir sampai ke situ.

Ridwan Kamil mengatakan saat ini dirinya masih fokus membenahi Jawa Barat hingga 2023 mendatang. “Ini masih 2019 sudah ngomongin 2024 menurut saya terlalu jauh. Saya masih gubernur baru saya belum punya pengalaman mengurusi hal multidimensi,” katanya di Bandung, Rabu (3/7/2019).

Menurutnya figur yang maju menjadi presiden harus bisa menguasai seluruh persoalan multidimensi. Jika berhasil memimpin Jawa Barat kemungkinan maju menjadi terbuka.

“Jadi saya pribadi saya fokus jadi gubernur Jabar membawa kemajuan perubahan dan nanti lihat di akhir masa jabatan saya kalau masyarakat mengapresiasi dan ada hasilnya saya kira hal lain bisa mengikuti,” ujarnya.

Karena rentang waktunya masih jauh, pihaknya belum mau memikirkan prediksi dari pihak manapun. Menurutnya kini dirinya memilih fokus bekerja ketimbang memikirkan urusan politik.

“Intinya tidak terlalu saya pikirkan, dan masih jauh dan masih banyak yang lebih layak untuk kondisi sekarang. Sekarang saya lagi fokus memastikan Jabar juara lahir batin,” katanya.

Sumber : Bisnis.com