Jokowi Belum Melayat ke Rumah Duka Ibu SBY, tapi Sudah Sampaikan Belasungkawa

AHY bertemu Jokowi di Istana Merdeka. - Okezone/Fakhrizal Fakhri
31 Agustus 2019 09:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR-- Siti Habibah, ibunda dari mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Wafat, Jumat (30/8/2019) malam. Sejumlah elit partai politik melayat ke rumah duka di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam.

"Setahu saya di dalam ada Pak Hatta Rajasa, Andi Mallarangeng dan Djoko Suyanto. Informasinya Pak Airlangga juga mau datang ke sini," kata Deputi Kogasma, Herzaki, di lokasi, Jumat (30/8/2019).

Untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Herzaki belum ada informasi lebih lanjut terkiat kedatangannya. Namun, yang pasti Jokowi sudah menghubungi pihak keluarga SBY untuk menyampaikan belasungkawa.

"Kalau Pak Jokowi belum tahu datang atau tidak. Tapi tadi sudah komunikasi dengan pihak keluarga mengucapkan belasungkawa," kata Herzaki.

Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo, mengatakan almarhum akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir Jakarta pada Sabtu 31 Agustus 2019 siang hari. Sebelum dimakamkan, almarhum Siti akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat di hari yang sama.

"Rencana pemakaman almarhumah Ibu Habibah pada hari Sabtu, 31 September 2019 di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan," kata Roy kepada Suara.com.

Rencananya rombongan keluarga besar almarhumah akan berangkat dari Puri Cikeas menuju TPU Tanah Kusir. Diperkirakan akan tiba pada pukul 14.00 WIB.

Seperti diketahui, ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah meniggal dunia pada usia ke 87 di RS Mitra Cibubur. Almarhumah diketahui, meninggal karena komplikasi penyakit dan faktor usia.

Sumber : Suara.com