Istrinya Dikomentari Negatif, Presiden Prancis Serang Presiden Brazil

Presiden terpilih Prancis Emmanuel Macron (kiri) dan istrinya Brigitte (kanan). - AFP/Patrick KOVARIK
27 Agustus 2019 22:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Istri Presiden Prancis dikabarkan dihina oleh Presiden Brazil Jair Bolsonaro.

Terjadi perseteruan sengit antara Presiden Brazil Jair Bolsonaro dan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Hal itu dipicu hinaan yang dilayangkan Bolsonaro kepada istri Macron, Brigitte lewat Facebook.

Diketahui, pada Minggu (25/8/2019) Bolsonaro menanggapi sebuah unggahan yang membandingkan istrinya Michelle (37) dan Brigitte (66).

"Jangan mempermalukan pria itu, hahaha," tulis Presiden Brazil di laman Facebook seperti dikutip dari Reuters.

Tanggapan itu dinilai banyak orang memuat unsur seksime. Dalam konferensi pers KTT G7 di Biarritz, Macron akhirnya buka suara terkait komentar yang dilayangkan Bolsonaro kepada istinya.

Macron menganggap hal itu tidak sopan dan justru mempermalukan orang-orang Brazil, khususnya para wanita.

"Menyedihkan, ini sangat menyedihkan bagi orang Brazil. Wanita di sana mungkin akan merasa malu dengan presiden mereka," ungkap Macron.

Pria 41 tahun itu pun kemudian memberikan balasan sindiran kepada Bolsonaro.

"Karena saya memiliki penghargaan dan rasa hormat kepada rakyat Brazil, saya berharap mereka bisa segera memiliki presiden yang bisa menyelesaikan tugasya," imbuh Macron.

Untuk diketahui, sebelum kasus penghinaan ini mencuat, Macron dan Bolsonaro terlibat perdebatan sengit soal kebakaran hutan di Amazon.

Pada Senin (26/8/2019), Bolsonaro mengecam rencana Macron yang berencana membentuk aliansi internasioal untuk melindungi hutan Amazon.

Baginya, Macron malah memperlakukan Brazil seperti koloni. Terlebih saat Presiden Prancis mengunggah foto hutan Amazon terbakar di Twitter dan menuliskan caption, "Rumah kami benar-benar terbakar".

Macron menyebut dirinya telah dibohongi oleh Bolsonaro atas komitemennya yang ingin memerangi perubahan iklim.

Sumber : Suara.com