Advertisement

Menteri Arab Saudi Minta Maaf karena Cium Wanita Calon Haji

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 08 Agustus 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Menteri Arab Saudi Minta Maaf karena Cium Wanita Calon Haji Menteri Arab Saudi (kanan) bersama jemaah haji asal Selandia Baru. - Al Arabiya

Advertisement

Harianjogja.com, RIYADH Menteri Urusan Islam Arab Saudi, Sheikh Abdul Latif Al Sheikh, meminta maaf setelah dihujani kritikan setelah mencium seorang perempuan yang menunaikan ibadah haji. Perempuan tersebut adalah istri dari korban penembakan di masjid Selandia Baru, Maret 2019 lalu.

Dikutip dari Al Araby, Kamis (8/8/2019), kejadian tak terduga itu terjadi saat si wanita jemaah haji curhat kepada Sheikh Abdul Latif Al Sheikh perihal suaminya yang meninggal pada insiden penembakan di masjid Selandia Baru. Pada video viral di media sosial telihat sang menteri mencium kepala wanita tersebut.

Advertisement

Sheikh Abdul Latif Al Sheikh menegaskan, hal itu dilakukan guna menghibur si jemaah haji. Namun, dia sadar tindakan tersebut menuai kontroversi yang membuatnya dikritik kaum konservatif. Menanggapi kritikan tersebut, dia pun menyampaikan permohonan maaf.

Kejadian yang Anda saksikan adalah tindakan spontan. Tuhan memberi kita rasa belas kasih di dalam hati. Kita ini memiliki hati nurani yang lembut, tidak seperti hewan atau batu. Sudah jelas bahwa agama kita, Islam, mengajarkan belas kasih,” terang Sheikh Abdul Latif Al Sheikh.

Pada 2019 ini, pemerintah Arab Saudi mengundang 200 anggota keluarga korban penembakan brutal di Christchurch, Selandia Baru untuk menunaikan ibadah haji. Kali ini, lebih dari 2,5 juta muslim dari penjuru dunia akan melaksanakan ibadah haji pada Jumat (9/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah di DIY Menipis, PMI: Aktivitas Donor di Luar Belum Banyak

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement