Advertisement

Ngacir ke Mobil, 2 Menteri Jokowi Bungkam Ditanya soal Listrik Mati

Newswire
Senin, 05 Agustus 2019 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Ngacir ke Mobil, 2 Menteri Jokowi Bungkam Ditanya soal Listrik Mati Menteri ESDM Ignasius Jonan sedang melakukan survei untuk melihat minat masyarakat terhadap premium di SPBU Jalan Kaliurang Kilometer 11,5, Kamis (7/6/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Dua menteri Kabinet Kerja enggan bicara ihwal padamnya listrik yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri ESDM Ignasius Jonan bungkam saat ditanya tentang padamnya listrik besar-besaran di Jabodetak dan sebagian Pulau Jawa, pada Minggu 4 Agustus 2019.

Advertisement

Luhut dan Jonan langsung bergegas menuju mobilnya usai mengikuti sidang Kabinet Paripurna bertajuk ‘Rancangan Undang-Undang beserta Nota Keuangan RAPBN 2020 di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Luhut tak mau berkomentar saat ditanya wartawan soal solusinya agar padamnya listrik tidak kembali terjadi. "Tanya ke Pak Jonan saja," ujar Luhut.

Sementara Jonan juga bungkam saat ditanya persoalan padam listrik kemarin. Ia langsung bergegas meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kantor Pusat PLN guna menanyakan penyebab matinya listrik di sebagian Jawa, hingga mengganggu aktivitas masyarakat termasuk dari sektor ekonomi.

Jokowi sempat marah karena mendapat jawaban yang terlalu teknis dari Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani.

"Bapak, Ibu semuanya kan orang pintar-pintar, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tidak dihitung, apakah tidak dikalkulasi kalau akan ada kejadian sehingga tahu-tahu drop begini," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Profil dan Sepak Terjang Joko Pinurbo, Penyair Kenamaan yang Wafat di Usia 61 Tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement