Advertisement

Ini Respons Gojek Terkait Pemangkasan Bonus Berujung Sopir Taksi Online Demo

Imam Yuda Saputra
Sabtu, 03 Agustus 2019 - 16:07 WIB
Sunartono
Ini Respons Gojek Terkait Pemangkasan Bonus Berujung Sopir Taksi Online Demo Ilustrasi demo driver mitra Gojek. (Solopos - M. Ferri Setiawan)

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG — PT Gojek Indonesia menyatakan kebijakannya terkait penyesuaian intensif kepada para sopir taksi online dibuat semata-mata demi kesejahteraan para driver tersebut. Namun, kebijakan itu rupanya tidak mendapat respons yang positif dari para sopir taksi online.

Para driver taksi online di berbagai daerah justru memprotes kebijakan itu dengan menggelar demo. Seperti yang dilakukan para driver online di Kota Semarang yang menggelar demo di di depan Kantor Gubernur Jateng dan dilanjutkan di Balai Kota Semarang, Jumat (2/8/2019).

Advertisement

VP Corporate Affairs PT Gojek Indonesia, Michael Say, melalui pers rilis yang diterima Semarangpos.com menyatakan penyesuain insentif dilakukan untuk keberlangsungan pendapatan mitra atau sopir taksi online secara jangka panjang.

“Insentif bersifat apresiasi PT Gojek Indonesia kepada mitra atas kinerja mereka. Tarif dasar menjadi pendapatan jangka panjang mitra yang disertai dengan upaya  mendorong demand pelanggan oleh Gojek Indonesia dengan beragam aktivitas ke pelanggan, menjaga kualitas layanan dengan pembekalan dan pelatihan mitra driver serta membantu peningkatan kesejahteraan serta kebutuhan mitra melalui Gojek Swadaya,” tuis Michael.

Sementara itu terkait perubahan mekanisme skema insentif, Michael mengaku skema baru itu membuat mitra driver tak harus bekerja di jam kerja yang panjang setiap harinya.

“Skema baru ini memberikan fleksibilitas bagi mereka dalam bekerja. Langkah ini kami lakukan untuk mengakomodasi cara kerja mitra driver yang berbeda-beda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement