Advertisement

Pemprov Jabar Akui Ada Penggeledahan di Ruang Sekda

Wisnu Wage Pamungkas
Rabu, 31 Juli 2019 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemprov Jabar Akui Ada Penggeledahan di Ruang Sekda Petugas mengawal penggeledahan ruang kerja Sekda Jabar Iwa Karniwa - Bisnis/Wisnu Wage

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Adanya pemeriksaan ruang kerja Sekda Jawa Barat oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibenarkan oleh pihak Pemprov Jabar.

Asisten Daerah bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan pihaknya sudah menemui langsung para petugas yang berasal dari KPK di ruangan Sekda Jabar.

Advertisement

"Ada berapa orang ya 7?" katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya petugas berbaju batik dan rompi KPK tersebut melakukan pemeriksaan di tiga ruangan yang ada yakni ruang kerja Iwa Karniwa, ruangan ajudan dan sekretaris pribadi yang posisinya saling berdampingan. "Iya [ruangan] staf-staf," katanya.

Datang memakai dua buah mobil, sekitar delapan orang petugas KPK mendorong koper besar langsung menuju ruangan Sekda yang berada di lantai tiga Gedung Sate, Bandung. “Petugas langsung naik menuju ruangan Sekda,” kata salah seorang staf Sekda Jabar kepada Bisnis.

Dikawal aparat bersenjata, pemeriksaan dipusatkan setidaknya di dua ruangan yang ada di ruangan di sayap kanan Gedung Sate tersebut. “Di ruangan kerja Sekda sama ruangan sekretaris pribadi dan ajudan,” ujarnya.

Di ruangan Sekda Jabar sendiri petugas KPK memeriksa sejumlah dokumen yang berada di meja kerja, sekaligus satu komputer meja yang ada di sana. Sementara di ruangan ajudan dan sekpri ada dua buah komputer, juga lemari tempat menyimpan dokumen.

Sebelah ruangan ajudan dan sekpri ada pula ruangan yang dipakai lima orang staff sekda Jabar mengurusi lalu lintas surat yang keluar masuk. “Belum tahu kapan beres, saat ini masih terus berlangsung,” kata staf tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement