Advertisement

Ditinggal Ayahnya di Mobil, Bayi Kembar di New York Tewas

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 31 Juli 2019 - 04:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ditinggal Ayahnya di Mobil, Bayi Kembar di New York Tewas Ilustrasi bayi (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK--Dua bayi kembar berusia 11 bulan asal Amerika Serika dinyatakan meninggal dunia setelah ditinggal di dalam mobil selama delapan jam oleh sang ayah. Keduanya ditinggal karena terjadi gelombang panas di New York, Amerika Serikat.

Dikutip dari Sky News, Selasa (30/7/2019), ayah bayi kembar itu, Juan Rodriguez sangat sedih menyadari kelalaiannya merenggut nyawa kedua anaknya. Juan Rodriguez mengira telah mengantarkan bayi kembarnya ke tempat penitipan anak di New York sebelum pergi ke rumah sakit tempatnya bekerja, Jumat (26/7/2019).

Advertisement

Nahas, ternyata kedua bayi kembar itu ditinggal di dalam mobil sekitar delapan jam saat New York diterpa gelombang panas. Suhu udara saat itu diperkirakan mencapai 42 derajat celsius. Berdasarkan fakta persidangan, Juan Rodriguez panik saat melihat dua bayi kembarnya berada di dalam mobil saat hendak pulang kerja. Bayi kembar itu pun dinyatakan meninggal dunia di dalam mobil.

Saya lalai. Saya telah membunuh bayi saya,” kata jaksa mengutip pengakuan Juan Rodriguez.

Beruntung, Juan Rodriguez dibebaskan dari tahanan dengan jaminan US$100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar. Dia dijadwalkan hadir di persidangan selanjutnya pada 1 Agustus 2019. Namun, pihak pengacara khawatir kejadian tersebut berpengaruh pada kesehatan mental Juan Rodriguez.

Menurut penyidik, Juan Rodriguez meletakkan bayi kembarnya di jok belakang saat memarkirkan mobil di dekat tempat kerjanya sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Dia kembali ke parkiran sekitar pukul 16.00 dan kaget melihat kedua anaknya berada di dalam mobil. Kejadian tragis itu pun membuatnya kaget sekaligus trauma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com/Sky News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement