Jelang Penyusunan Kabinet Baru, Anggota TKN Ingatkan soal Partai yang Membelot dari Jokowi

Koalisi Joko Widodo bertemu. - Suara.com/Ria Rizki
08 Juli 2019 09:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Jelang pembentukan Kabinet Kerja Jilid II, Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Achmad Baidowi mengingatkan soal komitmen partai di koalisi pendukung Jokowi.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Achmad Baidowi mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan soal koalisi pemerintah di Kabinet Kerja Jilid II kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, Awiek –sapaannya– menyinggung soal adanya sikap partai politik yang sempat membelot ketika berada di dalam lingkaran Kabinet Kerja Jilid I Presiden Jokowi.

"Pengalaman periode pertama Kabinet Kerja bisa menjadi pelajaran. Bisa dilihat mana saja parpol koalisi yang membelot dari kebijakan pemerintah," kata Awiek ketika berbincang dengan Okezone-jaringan Harianjogja.com, Senin (8/7/2019).

Partai politik seperti PAN, Demokrat, dan Gerindra belakangan ini santer disebut-sebut akan merapat ke barisan Jokowi setelah penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Padahal di sisi lain, beberapa partai itu ketika masa kampanye merupakan rival dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi, kader-kader parpol tersebut terkadang melontarkan kritik pedas ke pasangan 01.

"Diajak atau tidaknya, semua bergantung ke Pak Jokowi selaku presiden terpilih," ujar Awiek.

Sumber : Okezone.com