Advertisement

Jelang Penyusunan Kabinet Baru, Anggota TKN Ingatkan soal Partai yang Membelot dari Jokowi

Newswire
Senin, 08 Juli 2019 - 09:17 WIB
Bhekti Suryani
Jelang Penyusunan Kabinet Baru, Anggota TKN Ingatkan soal Partai yang Membelot dari Jokowi Koalisi Joko Widodo bertemu. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Jelang pembentukan Kabinet Kerja Jilid II, Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Achmad Baidowi mengingatkan soal komitmen partai di koalisi pendukung Jokowi.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Achmad Baidowi mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan soal koalisi pemerintah di Kabinet Kerja Jilid II kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Namun, Awiek –sapaannya– menyinggung soal adanya sikap partai politik yang sempat membelot ketika berada di dalam lingkaran Kabinet Kerja Jilid I Presiden Jokowi.

"Pengalaman periode pertama Kabinet Kerja bisa menjadi pelajaran. Bisa dilihat mana saja parpol koalisi yang membelot dari kebijakan pemerintah," kata Awiek ketika berbincang dengan Okezone-jaringan Harianjogja.com, Senin (8/7/2019).

Partai politik seperti PAN, Demokrat, dan Gerindra belakangan ini santer disebut-sebut akan merapat ke barisan Jokowi setelah penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Padahal di sisi lain, beberapa partai itu ketika masa kampanye merupakan rival dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi, kader-kader parpol tersebut terkadang melontarkan kritik pedas ke pasangan 01.

"Diajak atau tidaknya, semua bergantung ke Pak Jokowi selaku presiden terpilih," ujar Awiek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PPDB Kelas Khusus Olahraga untuk SMP Negeri di Bantul Mulai Dibuka

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement