Advertisement

Seorang Politisi PDIP Dukung Cak Imin Jadi Ketua MPR

Newswire
Sabtu, 06 Juli 2019 - 22:07 WIB
Nina Atmasari
Seorang Politisi PDIP Dukung Cak Imin Jadi Ketua MPR Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbicara kepada sejumlah wartawan saat menyambangi kediaman Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7/2019). - ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Bursa calon kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih menjadi topik yang panas dibahas. Politikus PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi menganggap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pantas menduduki kursi ketua MPR periode 2019-2024.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu dinilai mumpuni menjabat ketua MPR karena pengalaman serta kuatnya ideologi pancasila yang dimiliki.

Advertisement

Zuhairi mengatakan, Cak Imin berpotensi kuat menjadi ketua MPR karena telah teruji pengalamannya. Seperti diketahui saat ini Cak Imin juga menjabat sebagai wakil ketua MPR sejak Maret 2018.

"Secara kapasitas Cak Imin mempunyai kapasitas untuk menjadi ketua MPR," kata Zuhairi saat ditemui di D'Consulate Lounge, Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Pendapat Zuhairi itu diungkapkan karena hubungan PDIP dan PKB terjalin dengan baik. Selain itu Cak Imin juga ikut memenangkan pasangan Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Meski demikian, Zuhairi menyerahkan jabatan ketua MPR pada Presiden Jokowi dan ketua umum partai koalisi Indonesia Kerja.

"Pak Jokowi dan pimpinan partai akan membicarakan ini tentu akan ada perbincangan dan diskusi-diskusi perihal posisi jabatan ketua MPR," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah RTLH di Bantul Cukup Tinggi, Alokasi Perbaikan RTLH Setiap Tahun Masih Sedikit

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement