Seorang Politisi PDIP Dukung Cak Imin Jadi Ketua MPR

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbicara kepada sejumlah wartawan saat menyambangi kediaman Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Jakarta, Jumat (5/7/2019). - ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
06 Juli 2019 22:07 WIB Newswire News Share :


Harianjogja.com, JAKARTA - Bursa calon kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih menjadi topik yang panas dibahas. Politikus PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi menganggap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pantas menduduki kursi ketua MPR periode 2019-2024.

Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu dinilai mumpuni menjabat ketua MPR karena pengalaman serta kuatnya ideologi pancasila yang dimiliki.

Zuhairi mengatakan, Cak Imin berpotensi kuat menjadi ketua MPR karena telah teruji pengalamannya. Seperti diketahui saat ini Cak Imin juga menjabat sebagai wakil ketua MPR sejak Maret 2018.

"Secara kapasitas Cak Imin mempunyai kapasitas untuk menjadi ketua MPR," kata Zuhairi saat ditemui di D'Consulate Lounge, Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7/2019).

Pendapat Zuhairi itu diungkapkan karena hubungan PDIP dan PKB terjalin dengan baik. Selain itu Cak Imin juga ikut memenangkan pasangan Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Meski demikian, Zuhairi menyerahkan jabatan ketua MPR pada Presiden Jokowi dan ketua umum partai koalisi Indonesia Kerja.

"Pak Jokowi dan pimpinan partai akan membicarakan ini tentu akan ada perbincangan dan diskusi-diskusi perihal posisi jabatan ketua MPR," tandasnya.

Sumber : Suara.com