Advertisement

11 Pati Diberi Rekomendasi Institusi Polri Ikuti Seleksi Capim KPK

Newswire
Sabtu, 06 Juli 2019 - 06:07 WIB
Sunartono
11 Pati Diberi Rekomendasi Institusi Polri Ikuti Seleksi Capim KPK Gedung KPK - JIBI/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan ada 11 perwira tinggi (pati) Polri yang diberi rekomendasi oleh institusi Polri untuk mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Rekomendasi final yang diberikan Polri ada 11 pati dan (mereka) secara individu mendaftarkan diri ke Pansel," kata Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Advertisement

Menurut dia, sebelas pati tersebut sudah melalui proses di internal Polri. Namun demikian pihaknya tidak mengetahui persis jumlah pati Polri yang akhirnya mendaftar ke Pansel Capim KPK.

"Silahkan ditanya ke Pansel [Capim KPK] berapa orang yang mendaftar. Kalau 11 pati itu sudah melalui proses secara internal sehingga diberikan rekomendasi," katanya.

Dedi menambahkan, 11 pati Polri yang mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti seleksi capim KPK itu tidak harus mengundurkan dari korps berbaju coklat itu. Hal tersebut sesuai Perkap Nomor 1 Tahun 2015 soal penugasan khusus bagi anggota Polri yang bertugas di 11 lembaga.

"Tetap sebagai anggota Polri, tapi tidak boleh memiliki jabatan struktural di Polri. Ini sesuai Perkap 1 Tahun 2015 soal penugasan khusus bagi anggota Polri yang bertugas di luar institusi Polri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement