Aktor Intelektual Pembakar Asrama Brimob saat Rusuh Jakarta Dikabarkan Buron

Polisi mengamankan pendemo yang rusuh di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
05 Juli 2019 18:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Satu orang yang disebut terlibat dalam kasus pembakaran Asrama Brimob saat rusuh akhir Mei lalu dikabarkan kabur.

Aktor intelektual pembakar Asrama Brimob buron dan tengah dikejar oleh Kepolisian Indonesia. Asrama Brimob dibakar saat Kerusuhan 22 Mei pada 21-22 Mei 2019.

Sampai kini polisi sudah menetapkan sembilan orang tersangka yang diduga melakukan pembakaran terhadap asrama Brimob di Petamburan, Jakarta Barat. Dari sembilan orang tersebut delapan orang sudah ditangkap Polda Metro Jaya.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Aryo Seto menjelaskan satu dari sembilan orang tersebut berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Suyudi mengatakan orang tersebut belum diketahui identitasnya.

"Adapun orangnya satu di antaranya masih dalam pengejaran," ujar Suyudi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2019).

Aktor intelektual pembakar Asrama Brimob itu disebut melakukan seruan kepada massa untuk melakukan penyerangan dan pembakaran saat kerusuhan.

"Dia diduga menjadi aktor intelektual yang melakukan mengajak dengan berbagai seruan bakar, serang. Semoga ini bisa terungkap dan lebih jelas," kata Suyudi.

Dalam konferensi pers di Mabes Polri itu, kepolisian mengungkap identitas para tersangka. Diantaranya adalah Deden Wicaksono, Aldi Apriyadi , Ferdiansyah, Rudiansyah, Mohammad Yusuf, Achmad Hussein, Zulfikar Gustianto, dan Fajar Afriyansyah.

Mabes Polri menyampaikan hasil perkembangan hasil penyeldikan kerusuhan 21-22 Mei. Salah satu perkembangan yang disampaikan adalah ditangkapnya tersangka pembakaran dan penyerangan asrama Brimob di Petamburan, Jakarta Barat.

Sumber : Suara.com