Advertisement

Aktor Intelektual Pembakar Asrama Brimob saat Rusuh Jakarta Dikabarkan Buron

Newswire
Jum'at, 05 Juli 2019 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Aktor Intelektual Pembakar Asrama Brimob saat Rusuh Jakarta Dikabarkan Buron Polisi mengamankan pendemo yang rusuh di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Satu orang yang disebut terlibat dalam kasus pembakaran Asrama Brimob saat rusuh akhir Mei lalu dikabarkan kabur.

Aktor intelektual pembakar Asrama Brimob buron dan tengah dikejar oleh Kepolisian Indonesia. Asrama Brimob dibakar saat Kerusuhan 22 Mei pada 21-22 Mei 2019.

Advertisement

Sampai kini polisi sudah menetapkan sembilan orang tersangka yang diduga melakukan pembakaran terhadap asrama Brimob di Petamburan, Jakarta Barat. Dari sembilan orang tersebut delapan orang sudah ditangkap Polda Metro Jaya.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Aryo Seto menjelaskan satu dari sembilan orang tersebut berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Suyudi mengatakan orang tersebut belum diketahui identitasnya.

"Adapun orangnya satu di antaranya masih dalam pengejaran," ujar Suyudi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2019).

Aktor intelektual pembakar Asrama Brimob itu disebut melakukan seruan kepada massa untuk melakukan penyerangan dan pembakaran saat kerusuhan.

"Dia diduga menjadi aktor intelektual yang melakukan mengajak dengan berbagai seruan bakar, serang. Semoga ini bisa terungkap dan lebih jelas," kata Suyudi.

Dalam konferensi pers di Mabes Polri itu, kepolisian mengungkap identitas para tersangka. Diantaranya adalah Deden Wicaksono, Aldi Apriyadi , Ferdiansyah, Rudiansyah, Mohammad Yusuf, Achmad Hussein, Zulfikar Gustianto, dan Fajar Afriyansyah.

Mabes Polri menyampaikan hasil perkembangan hasil penyeldikan kerusuhan 21-22 Mei. Salah satu perkembangan yang disampaikan adalah ditangkapnya tersangka pembakaran dan penyerangan asrama Brimob di Petamburan, Jakarta Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement